Sukses


Hasil Lengkap Pekan Terakhir Liga Inggris: Big Six Kompak Menang, Man City Resmi Juara Premier League!

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-38 Premier League digelar serempak. Dari 10 pertandingan yang berlangsung, tim-tim yang selama ini mendapat label Big Six kompak meraih kemenangan, termasuk Man City yang akhirnya menyegel gelar juara untuk kali keempat secara beruntun.

Bermain di Etihad Stadium, Man City menghadapi West Ham United. Phil Foden mencetak brace yang membawa Man City unggul 2-0 pada menit kedua dan 18'. Namun, tepat sebelum turun minum, West Ham sempat membalas lewat gol yang dicetak Mohammed Kudus.

Namun, gelandang Man City asal Spanyol, Rodri, berhasil menambah keunggulan timnya menjadi 3-1 pada menit ke-59. Gol tersebut pun sekaligus mengamankan keunggulan Man City yang memang butuh tiga poin untuk menyegel gelar juara Premier League.

Kemenangan 3-1 yang diraih Man City mengantarkan tim asuhan Pep Guardiola itu menjadi juara dengan 91 poin, unggul dua poin dari Arsenal yang juga meraih kemenangan 2-1 atas Everton pada saat yang sama.

Arsenal menang 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu karena gol tendangan bebas Everton yang diambil oleh Idrissa Gueye pada menit ke-40. Bola sepakannya berubah arah karena membentur badan Declan Rice dan jala gawang Arsenal pun terkoyak.

Namun, Arsenal mampu bangkit lewat gol Takehiro Tomiyasu pada menit ke-43 dan Kai Havertz pada menit ke-89. Dua gol Arsenal ini tercipta berkat assist yang dibuat oleh sang kapten, Martin Odegaard.

Sayangnya, kemenangan 2-1 yang diraih Arsenal tak mampu membuat mereka bisa mengakhiri puasa gelar juara Premier League yang sudah berlangsung selama dua dekade.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Liverpool dan MU Kompak Menang 2-0

Sementara itu, Liverpool yang sudah keluar dari persaingan juara, menutup musim ini dengan kemenangan yang manis. The Reds menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers di Anfield.

Dua gol Liverpool tercipta pada babak pertama. Alexis Mac Allister mencetak gol pembuka The Reds setelah menerima umpan dari Harvey Elliott pada menit ke-34. Sementara gol kedua dicetak Jarell Quansah pada menit ke-40.

Kemenangan 2-0 membuat Liverpool menyelesaikan musim ini dengan torehan 82 poin. Namun, The Reds tak beranjak dari posisi ketiga dalam klasemen Premier League.

Kemenangan serupa diraih Manchester United (MU) yang bertandang ke markas Brighton. Namun, berbeda dengan Liverpool yang memborong dua gol pada babak pertama, The Red Devils justru baru berhasil mencetak gol pada babak kedua.

Diogo Dalot membuka keunggulan MU atas Brighton pada menit ke-73. Setelah itu, Rasmus Hojlund menggandakan keunggulan The Red Devils setelah menerima umpan ari Christian Eriksen pada menit ke-88.

Namun, MU juga tak beranjak dari posisi ketujuh dalam klasemen Premier League meski membawa pulang tiga poin dari markas Brighton.

Dengan 60 poin, MU tetap di peringkat kedelapan karena pada saat yang sama Tottenham Hotspur dan Chelsea yang ada di atas MU sama-sama meraih kemenangan.

3 dari 5 halaman

Chelsea dan Spurs pun Segel 3 Poin

Chelsea meraih kemenangan 2-1 atas Bournemouth di Stamford Bridge. Moises Caicedo membawa The Blues unggul saat laga baru berjalan 17 menit.

Setelah unggul 1-0 pada babak pertama, Raheem Sterling membawa The Blues menggandakan keunggulan pada menit ke-48. Memanfaatkan umpan dari Cole Palmer, Sterling memastikan Chelsea nggul 2-1.

Meski satu menit kemudian Chelsea kebobolan karena gol bunuh diri Benoit Badiashile, The Blues tetap meraih tiga poin di depan para pendukungnya. Chelsea pun naik ke peringkat keenam dengan 63 poin.

Sementara itu, Tottenham Hotspur naik ke posisi kelima dengan 66 poin setelah menang telak 3-0 di markas Sheffield United yang sudah dipastikan terdegradasi.

Tiga gol Spurs dicetak lewat brace Dejan Kulusevski pada menit ke-14 dan 65, serta gol Pedro Porro pada menit ke-59.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Pekan Terakhir Premier League 2023/2024

Chelsea 2-1 Bournemouth

  • (Moises Caicedo 17', Raheem Sterling 48' | Benoit Badiashile 49'-OG)

Sheffield United 0-3 Tottenham Hotspur

  • (Dejan Kulusevski 14', 65', Pedro Porro 59')

Liverpool 2-0 Wolves

  • (Alexis Mac Allister 34', Jarell Quansah 40')

Brighton 0-2 Manchester United

  • (Diogo Dalot 73', Rasmus Hojlund 88')

Manchester City 3-1 West Ham United

  • (Phil Foden 2', 18', Rodri 59' | Mohammed Kudus 42')

Arsenal 2-1 Everton

  • (Takehiro Tomiyasu 43', Kai Havertz 89' | Idrissa Gueye 40')

Brenford 2-4 Newcastle United

  • (Vitaly Janelt 48', Yoane Wissa 70' | Harvey Barnes 21', Jacob Murphy 36', Alexander Isak 38', Bruno Guimaraes 77')

Burnley 1-2 Nottingham Forest

  • (Josh Cullen 72' | Chris Wood 2', 14')

Crystal Palace 5-0 Aston Villa

  • (Jean Mateta 9', 39', 63', Eberechi Eze 54', 69')

Luton Town 2-4 Fulham

  • (Carlton Morris 45'+1-Pen, Alfie Doughty 55' | Adama Traore 43', Raul Jimenez 45'+3, 49', Harry Wilson 68')
5 dari 5 halaman

Akhir Persaingan Premier League Musim Ini

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Premier League

  • Man City

  • SportBites

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer