Sukses

Achmad Yani Yustiawan
Achmad Yani Yustiawan
Pelatih sementara Manchester United Ralf Rangnick, tengah, bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Newcastle United dan Manchester United di St. James' Park di Newcastle, Inggris, Senin, 27 Desember 2021. (AP Photo/Jon Super)
Inggris

Liga Inggris: Ralf Rangnick Belum Puas dengan Kinerja MU, PR Bejibun kala Gasak West Ham!

Ralf Rangnick menilai Manchester United (MU) semestinya bisa menang lebih dari sebiji gol saat menjamu West Ham United.
Manajer Manchester United Ralf Rangnick sebelum pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Burnley di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 30 Desember 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Inggris

Liga Inggris: MU Memastikan 3 Poin pada Menit Terakhir, Kemenangan Terbaik bagi Ralf Rangnick

Manchester United (MU) menang 1-0 atas West Ham United dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris, Sabtu (22/1/2022).
Jesse Lingard. Gelandang berusia 29 tahun yang memasuki musim ke-11 bersama Manchester United ini baru 8 kali dimainkan dengan durasi 87 menit di Liga Inggris musim ini. Kabarnya, AC Milan tak lama lagi bakal merekrutnya di bursa transfer Januari ini. (AFP/Ian Kington)
Inggris

Liga Inggris: Sering Jadi Pemain Cadangan, Jesse Lingard Sebaiknya Segera Angkat Kaki dari MU Deh

Jesse Lingard sering dijadikan sebagai pemain cadangan oleh timnya, Manchester United. Enggak berniat pindah ke klub lain nih?
Dalam laga perdananya, Ralf Rangnick tidak terlalu membuat perubahan besar dari susunan pemain yang dibuat oleh pelatih sebelumnya, Michael Carrick. (AFP/Paul Ellis)
Inggris

5 Gaya Melatih Ralf Rangnick di MU Dianggap Aneh: Pemain Dapat PR Seperti Bocah, Ganggu Kehidupan Rumah Tangga

Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, kembali dikritik. Dalam wawancara eksklusif dengan Mirror, Sabtu (22/1/2022), sumber yang membocorkan pemain MU mengeluhkan metode latihan manajer asal Jerman itu.
Premier League - Southampton Vs Manchester City (Bola.com/Adreanus Titus)
Inggris

Prediksi Liga Inggris Southampton Vs Man City: Tim Tamu Punya Tren Lebih Baik

Manchester City bertandang ke markas Southampton pada laga pekan ke-23 Liga Inggris. Man. City bertekad meneruskan tren positif mereka yang membuat tim asuhan Pep Guardiola itu kini kukuh di puncak klasemen.
Ousmane Dembele dari Barcelona meringis kesakitan setelah mendapat tantangan di Liga Champions, babak 16 besar, pertandingan sepak bola leg kedua antara Paris Saint-Germain dan FC Barcelona di stadion Parc des Princes di Paris, Rabu, 10 Maret 2021. (AP Ph
Spanyol

Liga Spanyol: Ousmane Dembele Serang Balik Barcelona, Ada Kebohongan Besar Katanya

Barcelona telah memutuskan untuk menjual Ousmane Dembele. Kasus ini pun bisa berbuntut panjang karena sang pemain tak terima.
Manchester United - Bruno Fernandes (Bola.com/Adreanus Titus)
Inggris

Mengungkap Pemain Bergaji Tertinggi di Manchester United, Nominal dan Kapan Kontraknya Habis: Pantas Bruno Fernandes Kesal

Tidak ada tim Premier League yang mengeluarkan gaji sebesar Manchester United. Maklum Setan Merah punya nama-nama pemain besar seperti Cristiano Ronaldo, Paul Pogba dan David de Gea.
Manchester United - Bruno Fernandes (Bola.com/Adreanus Titus)
Inggris

Liga Inggris: Gosip Bruno Fernandes Sedang Tidak Bahagia di Manchester United, Ini 3 Biang Keroknya

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes digosipkan sedang tidak bahagia di Old Trafford. Karena apa sih?
Bruno Fernandes saat ini menjadi pemain vital di skuat Manchester United. Didatangkan dari Sporting CP pada transfer musim dingin 2020, Setan Merah harus merogoh kocek sebesar 63 juta euro. Sejauh ini, Bruno telah mencetak 45 gol dan 24 assist dalam 104 laga bersama MU. (AFP/Adrian Dennis)
Inggris

Liga Inggris: Bruno Fernandes Mau Masuk Geng Pemain Bergaji Tertinggi di Manchester United, Minta Sejajar Cristiano Ronaldo?

Bruno Fernandes dikabarkan menuntut naik gaji. Gelandang asal Portugal tersebut dikabarkan ingin menjadi salah satu pemain bergaji tertinggi di Manchester United.
Bruno Fernandes dari Manchester United, kanan, berbicara dengan Alex Telles dari Manchester United selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Newcastle United dan Manchester United di St. James' Park di Newcastle, Inggris, Senin, 27 Desember 2021.
Inggris

Liga Inggris: Penyesalan Bruno Fernandes, Seharusnya Manchester United Bisa Menang Kok di Markas Aston Villa

Gelandang Sebuah Manchester United, Bruno Fernandes menyesal setelah timnya hanya mampu bermain imbang dengan Aston Villa dalam lanjutan Premier League 2021/2022.
Manajer Manchester United Ralf Rangnick sebelum pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Burnley di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 30 Desember 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Inggris

Liga Inggris: Ada yang Ember di Ruang Ganti Manchester United, Ralf Rangnick Dibilang Manajer Jadul

Baru menjabar beberapa pekan, Ralf Rangnick sudah dihinggapi isu-isu tak sedap di Manchester United. Manajer interim asal Jerman itu dikabarkan tak cocok dengan skuad Setan Merah.
Manchester United - Marcus Rashford (Bola.com/Adreanus Titus)
Inggris

Liga Inggris: Keran Gol Marcus Rashford di Manchester United Tersendat, Alan Shearer Ulurkan Bantuan

Striker legendaris Inggris, Alan Shearer, dikabarkan menelepon penyerang Manchester United, Marcus Rashford. Dia ingin membantu Rashford bangkit dan memulihkan lagi performa terbaiknya.
Ilustrasi - Matthias Ginter, Stefan De Vrij, Gleison Bremer (Bola.com/Adreanus Titus)
Dunia

5 Pesepak Bola yang Cocok Menggantikan Peran Stefan De Vrij di Inter Milan: Tak Hanya yang Berpengalaman di Liga Italia

Stefan De Vrij besar kemungkinan bakal meninggalkan Inter Milan pada musim panas mendatang. Siapa yang akan menggantikan perannya?
Ekspresi bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, pada laga Premier League 2021/2022 melawan Manchester City di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021). (AFP/Oli Scarff)
Inggris

Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Mengklaim Tahu Biang Masalah Manchester United dan Solusinya, tapi...

Cristiano Ronaldo mengklaim tahu biang masalah Manchester United dan solusinya. Namun, dia tidak mau membukanya ke publik karena menurutnya tidak etis.
Piala Afrika 2021 - Ilustrasi Pemain (Bola.com/Lamya Dinata/Adreanus Titus)
Dunia

Drama Piala Afrika 2021: Wasit pada Laga Tunisia Vs Mali Bikin Heboh, Tiup Peluit Panjang Dua Kali!

Pertandingan Mali melawan Tunisia pada Piala Afrika 2021 penuh drama, di mana wasit dua kali meniup peluit panjang.
James Garner dari Nottingham Forest menyundul bola di depan pemain Arsenal Martin Odegaard selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala FA Inggris antara Nottingham Forest dan Arsenal di City Ground, Nottingham, Inggris, Minggu, 9 Januari 2022. (AP
Inggris

Ditendang Nottingham Forest dari Piala FA, Mikel Arteta: Arsenal Kalah Kualitas

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui jika timnya kalah kualitas dari Nottingham Forest pada laga babak ketiga Piala FA.
AC Milan berhasil melanjutkan tren positif di Serie A 2021/2022 setelah mengalahkan Venezia dengan skor 3-0, Minggu (9/1/2022). (AFP/Marco Bertorello)
Dunia

Hasil dan Klasemen Liga Italia: Inter Milan Belum Tergoyahkan, AC Milan Menguntit di Posisi 2

Inter Milan dan AC Milan sama-sama memetik hasil bagus pada laga pekan ke-21 Serie A.
Sadou Khan dari Chesterfield, kiri, Mateo Kovacic dari Chelsea, tengah, dan Romelu Lukaku dari Chelsea berlari mengejar bola selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala FA Inggris antara Chelsea dan Chesterfield di Stadion Stamford Bridge di Londo
Inggris

Thomas Tuchel Semringah Chelsea Menang Besar atas Klub Kasta Kelima

Chelsea sukses melumat klub kasta kelima Liga Inggris, Chesterfield, pada laga ketiga Piala FA, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB.
Bek Barcelona Gerard Pique melompat saat berebut bola dengan gelandang Granada Maxime Gonalons dalam jornada ke-20 Liga Spanyol 2021/2022 di Stadion Los Carmenes, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB. Barcelona ditahan imbang 1-1 Granada. (AP Photo/Fermin Rodriguez)
Spanyol

Liga Spanyol: Penampilan Barcelona Bikin Xavi Hernandez Frustrasi

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, merasa frustrasi dengan pernampilan tim asuhannya saat ditahan Granada pada laga pekan ke-20 La Liga.
Reaksi para pemain Barcelona di akhir pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Granada dan Barcelona di stadion Los Carmenes di Granada, Spanyol, Sabtu, 8 Januari 2022. (AP Photo/Fermin Rodriguez)
Spanyol

Hasil Pertandingan Pekan Ke-20 dan Klasemen Liga Spanyol: Beda Nasib Barcelona dan Real Madrid

Barcelona dan Real Madrid meraih hasil berbeda pada laga pekan ke-20 La Liga, Minggu (9/1/2021) dini hari WIB.
Manchester City mampu menambah keunggulan di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-59. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Ilkay Gundongan mampu menjebol gawang Lewis Ward. (AP/Kirsty Wigglesworth)
Inggris

Hasil Pertandingan Babak Ketiga Piala FA: Manchester City dan Chelsea Pesta Gol

Dua klub papan atas Premier League, Manchester City dan Chelsea, berhasil meraih kemenangan besar pada laga babak ketiga Piala FA.
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, merayakan gol ke gawang Valencia pada laga pekan ke-20 La Liga di Santiago Bernabeu, MInggu (9/1/2022) dini hari WIB. Dalam duel itu, Madrid menang 4-1 atas Valencia. (AFP/GABRIEL BOUYS)
Spanyol

Hasil Pertandingan Liga Spanyol: Hantam Valencia, Real Madrid Nyaman di Puncak Klasemen

Real Madrid sukses membungkam Valencia dengan skor 4-1 pada laga pekan ke-20 La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (9/1/2022).
Pemain Manchester City Gabriel Jesus mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala FA Inggris antara Swindon Town dan Manchester City di stadion County Ground di Swindon, Wiltshire, Inggris, Jumat, 7 Januari 2022. (AP Photo
Inggris

Hasil Piala FA: Beda Level, Manchester City Lumat Swindon Town meski Krisis Pemain

Manchester City menekuk tim Divisi 4 Swindon Town dengan skor telak 4-1 dalam duel putaran ketiga FA Cup 2021/2022 di County Ground, (Sabtu 8/1/2022).
Manajer Manchester United Ralf Rangnick sebelum pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Burnley di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 30 Desember 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Inggris

Liga Inggris: Ruang Ganti Manchester United Memanas Gara-gara Ralf Rangnick, 11 Pemain Ingin Hengkang

Ruang ganti Manchester United dikabarkan mulai memanas. Sang manajer, Ralf Rangnick, disebut-sebut menghadapi tanda-tanda pemberontakan pemain.
Gelandang Wolverhampton Wanderers Ruben Neves berebut bola dengan penyerang Manchester United (MU) Edinson Cavani dalam pekan ke-22 Liga Primer Inggris di Old Trafford, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. MU takluk 0-1 saat menjamu Wolves. (AP Photo/Dave Thompson)
Inggris

Liga Inggris: Duh... Ralf Rangnick Pesimistis Manchester United Finis 4 Besar

Kekalahan dari Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-21 Premier League membuat Manchester United semakin jauh dari posisi empat besar.
Premier League - ilustrasi Logo Premier League (Bola.com/Adreanus Titus)
Inggris

5 Pemain dengan Status Termuda Bisa Cetak Gol di Liga Inggris 2021 / 2022

Liga Inggris musim 2021/2022 telah berjalan hingga pekan ke-20. Kompetisi ini telah menjadi panggung bagi para banyak pemain muda.
Manajer Manchester United Ralf Rangnick merayakan kemenangan atas Crystal Palace pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu, 5 Desember 2021. MU menang 1-0. (AP Photo/Jon Super)
Inggris

Liga Inggris: Ralf Rangnick Tak Berminat Gaet Pemain Baru ke Manchester United pada Januari 2022

Manajer interim, Manchester United, Ralf Rangnick, memastikan tak akan menggaet pemain baru ke timnya pada bursa transfer Januari 2022.
Reaksi Cristiano Ronaldo dari Manchester United selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Manchester United di St. James' Park di Newcastle, Inggris, Senin, 27 Desember 2021. (AP Photo/Jon Super)
Inggris

Liga Inggris: India Resmikan Patung Cristiano Ronaldo di Goa

Patung Cristiano Ronaldo dibangun di Goa, India.
Manajer Manchester United Ralf Rangnick sebelum pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Burnley di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 30 Desember 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Inggris

Liga Inggris: Performa Manchester United saat Cukur Burnley Bikin Ralf Rangnick Semringah

Penampilan Manchester United ketika membungkam Burnley pada pekan ke-20 Premier League membuat sang manajer Ralf Rangnick semringah.
Ralf Rangnick. (Dok. Manchester United)
Inggris

6 Fakta Menarik di Balik Latihan Skuad Manchester United Era Ralf Rangnick: dari Gangguan COVID-19 Hingga Pemain Dilarang Bela Timnas

Manchester United menatap era baru dengan adanya sosok Ralf Rangnick sebagai juru taktik menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sejak November 2021.
Premier League - Manchester United Vs Burnley (Bola.com/Adreanus Titus)
Inggris

Menebak Starting XI Manchester United Vs Burnley di Liga Inggris: Tanpa Bruno Fernandes dan Paul Pogba, Cristiano Ronaldo Starter?

Manchester United akan menjamu Burnley dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris, Jumat (31/12/2021) dini hari WIB, yang juga menjadi laga terakhir The Red Devils pada tahun ini.
Pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi (kiri) berebut bola dengan pemain Brighton Yves Bissouma pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 29 Desember 2021. Pertandingan berakhir 1-1. (AP Photo/Alastair Grant)
Inggris

Liga Inggis: Callum Hudson-Odoi Kena Semprot 2 Eks Pemain Chelsea, Kenapa Nih?

Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, mendapat kritikan tajam setelah tampil kurang menggigit saat The Blues diimbangi Brighton & Hove Albion.
Chelsea gagal mengalahkan Brighton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (30/12/2021). (AFP/Glyn Kirk)
Inggris

Liga Inggris: Chelsea Kehabisan Bensin, Thomas Tuchel Lemas dan Frustrasi

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel merasa frustrasi setelah timnya bermain imbang 1-1 dengan Brighton pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (30/12/2021).
Chelsea gagal mengalahkan Brighton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (30/12/2021). (AFP/Glyn Kirk)
Inggris

Hasil Liga Inggris: Dramatis! Danny Welbeck Gagalkan Kemenangan Chelsea

Chelsea gagal mengalahkan Brighton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (30/12/2021).
Berkat hasil tersebut, Manchester United pun semakin kokoh di puncak klasemen Grup F dengan poin 10 sekaligus memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, sedangkan Villarreal tertahan di peringkat kedua dengan poin 7. (AFP/Jose Jordan)
Inggris

Liga Inggris: 3 Bintang Manchester United Diyakini Takut terhadap Cristiano Ronaldo

Tiga bintang Manchester United diyakini takut dan terintimidasi oleh polah tingkah Cristiano Ronaldo saat Manchester United ditahan Newcastle United.
Bruno Fernandes dari Manchester United, kanan, berbicara dengan Alex Telles dari Manchester United selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Newcastle United dan Manchester United di St. James' Park di Newcastle, Inggris, Senin, 27 Desember 2021.
Inggris

Liga Inggris: Manchester United Catat Statistik Meresahkan saat Diimbangi Newcastle United, Kehilangan Bola 176 Kali!

Statistik mencatat dalam pertandingan kontra Newcastle United tersebut Manchester United menunjukkan performa yang meresahkan.
Duel Leicester City Vs Liverpool di King Power Stadium, Leicester, dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (29/12/2021). (AFP/Lindsey Parnaby)
Inggris

Hasil Liga Inggris: Dipermalukan Leicester City, Liverpool Gagal Pangkas Jarak dengan Man. City

Liverpool keok melawan Leicester City dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris di King Power Stadium, Rabu (29/12/2021). The Foxes keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo (kanan) berdiskusi dengan wasit Craig Pawson saat melawan Newcastle United pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di St. James' Park, Newcastle, Inggris, Senin (27/12/2021). Pertandingan berakhir imbang 1-1. (AP Photo/Jon Super)
Inggris

Rating Pemain Manchester United Setelah Ditahan Newcastle United di Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Melempem, Fred Paling Bapuk

Lantas, bagaimana rapor pemain Manchester United dalam duel kontra Newcastle United?
Dalam laga perdananya, Ralf Rangnick tidak terlalu membuat perubahan besar dari susunan pemain yang dibuat oleh pelatih sebelumnya, Michael Carrick. (AFP/Paul Ellis)
Inggris

Liga Inggris: Ralf Rangnick Sebut Manchester United Masih Sering Lakukan Kesalahan Elementer

Hasil imbang yang didapat Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, menyisakan kekecewaan mendalam bagi pelatihnya, Ralf Rangnick.
Reaksi Cristiano Ronaldo dari Manchester United selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Manchester United di St. James' Park di Newcastle, Inggris, Senin, 27 Desember 2021. (AP Photo/Jon Super)
Inggris

Liga Inggris: Momen Ketika Cristiano Ronaldo Murka kepada Marcus Rashford

Cristiano Ronaldo terlihat marah kepada Marcus Rashford saat Manchester United bermain imbang kontra Newcastle United pada laga pekan ke-19 Premier League.
Loading

PROFIL

Melanjutkan studi di Sekolah Tinggi Ekonomi di Bandung, malah lebih keseringan belajar menulis artikel. Jurnalistik ternyata lebih menyenangkan dibanding ilmu akuntasi dan perbankan. Hobi main sepak bola di kampung dan kegemaran nonton pertandingan, tambah lebih menyukai tulisan-tulisan olah raga. Praktik di lapangan dimulai di HU Gala (1992 - 1996) kemudian berlanjut di HU Bandung Pos hingga 2004. Berita-berita di internet mulai dikenal saat jadi koresponden Mandiri Online. Setelah itu lanjut jadi editor website Liputan6 SCTV (Liputan6.com) dari 2005 sampai 2008, hingga akhirnya nyemplung di Liputan6.com