Sukses

Richard Andreas Luturmas
Richard Andreas Luturmas
Banner Infografis Juara Piala Dunia 2018 (Liputan6.com/Trie yas)
Superstar

Daftar Pemain yang Jadi Incaran Klub Besar Setelah Tampil Apik di Piala Dunia 2018

Siapa pemain yang paling menonjol di Piala Dunia 2018?
Gelandang Prancis, Paul Pogba, melakukan selebrasi usai menjuarai Piala Dunia dengan mengalahkan Kroasia pada laga final di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018). Prancis menang 4-2 atas Kroasia. (AP/Natacha Pisarenko)
Pesta Bola Rusia

Bikin Merinding! Orasi Pogba Sebelum Final Piala Dunia Ini Luar Biasa

Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia 2018 Rusia karena memainkan sepak bola lebih baik. Ya, secara teknis, sepak bola memang olahraga fisik. Umpan dari kaki ke kaki, menyerang, dan mencetak gol.
Gelandang Arsenal, Jack Wilshere melambaikan tangan di akhir laga leg kedua semifinal Liga Europa melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Kamis (3/5). Arsenal tersingkir dari Liga Europa setelah kalah 0-1. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Pesta Bola Rusia

Tak Bermain di Piala Dunia, Bagaimana Jawaban Wilshere Saat Ditanya Sang Anak?

Jack Wilshere tengah berusaha kembali ke performa terbaiknya setelah mengalami kemunduran karier. Sempat digadang-gadang sebagai calon gelandang terbaik Inggris, Wilshere justru kesulitan bersinar.
1. Neymar (Brasil) - Pemain termahal dunia ini tampil gemilang bersama PSG. Meski sempat menepi karena cedera namun ia mampu tampil brilian dan berpeluang menjuarai Piala Dunia 2018. (AP/Frank Augstein)
Pesta Bola Rusia

Wah, Brasil yang Gagal di Piala Dunia 2018, Kok Neymar Disalahkan?

Mantan pemain timnas Brasil, Ricardo Kaka tidak bisa terima dengan kritik berlebihan yang terus mengarah pada Neymar.
Pemain timnas Brasil meninggalkan lapangan dengan kecewa setelah kalah dari Belgia pada laga perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Jumat (6/7). Brasil terdepak dari Piala Dunia 2018 setelah takluk dari Belgia 1-2. (Roman Kruchinin/AFP)
Suara Fans

Kaka Sebut Brasil Sudah Tampil Baik di Piala Dunia 2018

Mantan pemain timnas Brasil, Ricardo Kaka percaya tim kebanggan negaranya itu sudah bermain cukup baik selama Piala Dunia 2018 Rusia. Brasil memang hanya melaju sampai perempat final, namun Kaka percaya kemampuan Brasil lebih dari itu.
Striker Timnas Prancis Kylian Mbappe Prancis merayakan trofi Piala Dunia 2018. Prancis mengalahkan Kroasia 4-2 pada laga final di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018). (Foto AP / Matthias Schrader)
Pesta Bola Rusia

Prancis Bisa Juara Piala Dunia karena Bantuan Jose Mourinho

Prancis sukses menjuarai Piala Dunia 2018 Rusia, dan salah satu pemain yang berperan penting atas keberhasilan Prancis itu adalah Paul Pogba.
Gelandang Timnas Prancis, N'Golo Kante, berpose dengan trofi Piala Dunia 2018. (FRANCK FIFE / AFP).
Superstar

N'Golo Kante, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Dia adalah N'Golo Kante, gelandang Prancis yang berperan penting dari keberhasilan Les Bleus meraih gelar juara dunia.
Timnas Prancis merayakan gelar juara Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kroasia pada  laga final di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7). Prancis berhasil menjadi juara setelah membekuk Kroasia dengan skor akhir 4-2. (AP Photo/Matthias Schrader)
Suara Fans

Tuntas! Piala Dunia 2018 adalah yang Terbaik Sepanjang Sejarah

Piala Dunia 2018 Rusia sudah berakhir. Satu bulan penuh 32 negara terbaik di dunia bertarung demi satu trofi paling bergengsi. Prancis sukses menjadi juara setelah menaklukkan Kroasia 4-3 di laga final, Minggu (15/7) malam WIB.
Paul Pogba merayakan kesuksesan menjadi juara Piala Dunia 2018. (AP/Frank Augstein)
Pesta Bola Rusia

Bikin Gol di Final Piala Dunia 2018, Pogba Masih Dikritik

Paul Pogba berperan penting dalam kemenangan Prancis atas Kroasia (4-2) di final Piala Dunia 2018 Rusia, Minggu (15/7) malam WIB. Dia bermain rapi, membantu menyerang dan sukses menyarangkan satu gol penting yang melancarkan jalan Prancis menuju juara.
Daniel Subasic menggagalkan penalti Denmark (AP Photo/Efrem Lukatsky)
Pesta Bola Rusia

Kroasia Gagal Juara karena Kipernya dari AS Monaco

Kroasia gagal mewujudkan mimpi mereka di Piala Dunia 2018 Rusia dengan manis. Setelah melalui perjuangan berat sampai di final, mimpi Kroasia dibenamkan Prancis dengan skor telak 2-4, Minggu (15/7) malam WIB.
Striker Timnas Prancis Kylian Mbappe meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018. Ia mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. (AP Photo / Martin Meissner)
Pesta Bola Rusia

Raih Gelar Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018, Mbappe Abaikan Real Madrid

Piala Dunia 2018 Rusia berakhir sudah. Dari 32 tim yang terlibat, Prancis sukses menjadi juara setelah menaklukkan Kroasia 4-2 di panggung final, Minggu (15/7) malam WIB kemarin.
Luka Modric mencetak gol lewat penalti saat Kroasia melawan Nigeria pada laga grup D Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad, Rusia, (16/6/2018). Kroasia menang 2-0. (AP/Michael Sohn)
Suara Fans

Peraih Ballon d'Or Berikutnya Ada di Final Piala Dunia 2018

Final Piala Dunia 2018 Rusia tinggal menghitung jam. Prancis vs Kroasia akan berusaha saling mengalahkan demi merebut satu trofi tertinggi di jagat sepak bola tersebut, Minggu (15/7) pukul 22.00 WIB nanti.
Penyerang timnas Brasil, Neymar mengerang kesakitan di atas lapangan pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Meksiko di Samara Arena, Senin (2/7). Neymar dinilai bersikap berlebihan saat dijatuhkan lawan dalam duel di lapangan. (AFP/SAEED KHAN)
Spanyol

Neymar dan Messi Tak Bisa Dikritik

Presiden FIFA, Gianni Infantino mengaku tak bisa berbicara negatif soal penampilan buruk Neymar bersama timnas Brasil di Piala Dunia 2018 Rusia. Dia juga menolak mengkritik Lionel Messi yang dianggap tampil di bawah standar bersama Argentina.
Piala Dunia 2018 Prancis Vs Kroasia Head to Head (Bola.com/Adreanus Titus)
Pesta Bola Rusia

Prancis vs Kroasia, Deschamps Puji Modric

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps tak segan memuji kekuatan Luka Modric di timnas Kroasia. Dia sama sekali tak menilai Modric lebih lemah dari Lionel Messi atau Eden Hazard.
Piala Dunia 2018 Prancis Vs Kroasia Head to Head (Bola.com/Adreanus Titus)
Suara Fans

Evan Dimas Ramalkan Prancis Jadi Juara Piala Dunia 2018

Penggawa Timnas Indonesia, Evan Dimas turut memberikan pandangannya mengenai siapa yang akan menjadi juara Piala Dunia 2018 Rusia.
Gelandang Kroasia, Luka Modric, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Argentina pada laga grup D Piala Dunia di Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny, Kamis (21/3/2018). Kroasia menang 3-0 atas Argentina. (AP/Ricardo Mazalan)
Superstar

Modric Tak Hanya Bermain Sepak Bola, Dia Berdansa di Lapangan

Penampilan gemilang Luka Modric selama mengawal Kroasia di Piala Dunia 2018 Rusia terus mendapat pujian, kali ini dari salah satu pemain terbaik Brasil, Kaka.
Pemain Kroasia foto bersama anak-anak mereka usai menumbangkan Inggris pada laga semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu, Rabu (11/7). (AFP PHOTO/Kirill KUDRYAVTSEV)
Pesta Bola Rusia

Final Piala Dunia 2018, Satu Langkah Terakhir Kroasia

Kroasia tengah menghidupi mimpi mereka di Piala Dunia 2018 Rusia. Minggu (15/7) pukul 22.00 WIB mendatang, mereka akan menghadapi Prancis di panggung tertinggi jagat sepak bola dan berusaha menjadi juara.
Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, merayakan keberhasilan lolos ke final dengan memeluk kapten tim, Luka Modric, pada laga semifinal Piala Dunia 2018 melawan Inggris di Stadion Luzhniki, Selasa (11/7/2018). (AP Photo/Frank Augstein)
Pesta Bola Rusia

Prancis vs Kroasia: Laga Pamungkas Modric Demi Gelar Pemain Terbaik yang Paripurna

Prancis vs Kroasia akan jadi sajian terakhir Piala Dunia 2018 Rusia, Minggu (15/7) pukul 22.00 WIB mendatang.
Striker Kroasia, Mario Mandzukic, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Inggris pada laga semifinal Piala Dunia di Stadion Luzhniki, Rabu (11/7/2018). Kroasia menang 2-1 atas Inggris. (AP/Frank Augstein)
Pesta Bola Rusia

Final Piala Dunia 2018: Peluang Kroasia Cetak Sejarah Baru

Pada umumnya dibutuhkan tujuh kemenangan untuk menjadi juara Piala Dunia. Tetapi Kroasia berpeluang mencatat sejarah baru jika berhasil mengalahkan Prancis di final Piala Dunia 2018 Rusia, Minggu (15/7) pukul 22.00 WIB lusa.
Gareth Southgate menghibur Danny Rose setelah kalah di semifinal melawan Kroasia, Piala Dunia 2018. (Francisco Seco / AP
Suara Fans

Maaf, Inggris Belum Layak Juara Piala Dunia

Kamis 12 Juli 2018, tak lagi terdengar nyanyian "football is coming home", Inggris takluk 1-2 dari Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018 Rusia.
Striker Brasil, Neymar terlihat kecewa setelah kalah dari Belgia pada laga perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Jumat (6/7). Timnas Brasil terdepak dari Piala Dunia 2018 setelah takluk dari Belgia 1-2. (AP/Thanassis Stavrakis)
Pesta Bola Rusia

Ronaldo: Di Piala Dunia, Brasil Sebenarnya Berharap Lebih Pada Neymar

Legenda Brasil, Ronaldo Nazario turut menyampaikan komentar terkait performa Neymar saat membela Brasil di Piala Dunia 2018 Rusia dalam beberapa pekan terakhir ini.
Striker Kroasia, Mario Mandzukic, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Inggris pada laga semifinal Piala Dunia di Stadion Luzhniki, Rabu (11/7/2018). Kroasia menang 2-1 atas Inggris. (AP/Frank Augstein)
Pesta Bola Rusia

Final Piala Dunia 2018, Kroasia Bermain 90 Menit Lebih Banyak dari Prancis

Kroasia akhirnya berhasil mencapai final Piala Dunia 2018 Rusia setelah menaklukkan Inggris 2-1 di laga semifinal, Kamis (12/7) dini hari WIB tadi. Permainan Kroasia memang jauh melebihi kualitas tim Inggris.
Timnas Kroasia menang 4-3 melalui adu penalti atas Rusia dalam perempat final Piala Dunia 2018, di Stadion Olimpiade Fisht, Sabtu (7/7/2018) atau Minggu dini hari WIB. (AP/Manu Fernandez)
Pesta Bola Rusia

Semifinal Piala Dunia 2018: Lawan Inggris, Kroasia Harus Mainkan Tempo

Kroasia dan Inggris akan bersaing merebut satu tempat lagi di final Piala Dunia 2018 Rusia. Kamis (12/7) dini hari WIB nanti, laga semifinal kedua Kroasia vs Inggris akan jadi penentu tim yang berhak menyusul Prancis ke final.
Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate. (AP Photo/Antonio Calanni)
Pesta Bola Rusia

Southgate Sempat Tak Berani Dengarkan Lagu Kebanggaan Inggris

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate sungguh bersyukur atas dukungan masif publik Inggris pada tim asuhannya di Piala Dunia 2018 Rusia.
Striker Inggris, Harry Kane, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Panama pada laga grup G Piala Dunia di Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod, Minggu (24/6/2018). Inggris menang 6-1 atas Panama. (AP/Antonio Calanni)
Pesta Bola Rusia

Kroasia vs Inggris, Harry Kane Lebih Dari Sekadar Pencetak Gol

Kroasia vs Inggris akan memperebutkan satu tiket menuju final Piala Dunia 2018 Rusia, Kamis (12/7) pukul 01.00 dini hari WIB nanti.
Selebrasi pemain Prancis saat bertemu Argentina di 16 besar Piala Dunia 2018 (AFP)
Pesta Bola Rusia

Puji Belgia, Deschamps Sebut Prancis Sudah Siap Menang

Prancis sudah mempersiapkan diri untuk beberapa skenario saat menghadapi Belgia di semifinal Piala Dunia 2018 Rusia, Rabu (11/7) pukul 01.00 dini hari WIB nanti.
Penyerang Prancis, Kylian Mbappe berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia di Kazan Arena di Kazan, Rusia, (30/6). Mbappe mencetak dua gol dan mengantar Prancis menang 4-3 atas Argentina. (AP Photo/David Vincent)
Pesta Bola Rusia

Prancis vs Belgia, Pujian De Bruyne Untuk Mbappe

Gelandang serbabisa timnas Belgia, Kevin De Bruyne tak bisa menyembunyikan kekagumannya atas penampilan apik Kylian Mbappe di Piala Dunia 2018 Rusia ini.
Gelandang Belgia, Kevin De Bruyne, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Brasil pada laga perempat final Piala Dunia di Kazan Arena, Kazan, Jumat (6/7/2018). Belgia menang 2-1 atas Brasil. (AP/Frank Augstein)
Superstar

Kevin De Bruyne, Playmaker Modern yang Bisa Bermain di Segala Posisi

Jika harus memilih satu nama pemain terbaik di timnas Belgia saat ini, Kevin De Bruyne pasti terpilih. Demikian pendapat Roberto Martinez, pelatih Belgia.
Striker Prancis, Olivier Giroud, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Irlandia pada laga persahabatan di Stadion Stade de France, Senin (28/5/2018). Prancis menang 2-1 atas Irlandia. (AP/Thibault Camus)
Pesta Bola Rusia

Belum Bikin Gol di Piala Dunia, Giroud Sengaja Simpan Tenaga Untuk Semifinal dan Final

Penyerang timnas Prancis, Olivier Giroud hingga kini belum menyarangkan satu gol pun di Piala Dunia 2018 Rusia.
2. Romelu Lukaku (Belgia) - Jumlah golnya kini sudah empat butuh tiga gol lagi untuk menyusul Harry Kane. Dengan penampilan negaranya yang kian solid bukan tidak mungkin bomber MU ini bisa menjadi pencetak gol terbanyak. (AFP/Jewel Samad)
Pesta Bola Rusia

Prancis vs Belgia, Bermain Tanpa Rasa Takut

Pelatih Belgia, Roberto Martinez menegaskan timnya sudah sangat siap menghadapi Prancis di semifinal Piala Dunia 2018 Rusia, Rabu (11/7) dini hari WIB lusa.
Eden Hazard cetak gol pertama untuk Belgia (AP Photo/Hassan Ammar)
Superstar

Eden Hazard, Si Bocah Badung yang Kabur Makan Burger dan Kini Jadi Kapten Belgia

Tahun 2011, Eden Hazard masih 20 tahun dan memulai langkah pertamanya di dunia sepak bola profesional bersama Lille dan tim nasional Belgia.
Striker Brasil, Neymar terlihat kecewa setelah kalah dari Belgia pada laga perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Jumat (6/7). Timnas Brasil terdepak dari Piala Dunia 2018 setelah takluk dari Belgia 1-2. (AP/Thanassis Stavrakis)
Pesta Bola Rusia

Brasil Tersingkir dari Piala Dunia, Neymar Tak Semangat Bermain Bola Lagi

Neymar tidak bisa menyembunyikan kekecewaan dan kesedihannya atas kegagalan Brasil di Piala Dunia 2018 Rusia. Setelah berjuang keras sampai di perempat final, tim asuhan Tite itu dipaksa menyerah 1-2 di hadapan tim kokoh Belgia.
Striker Brasil, Neymar, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Meksiko pada laga 16 besar Piala Dunia di Stadion Samara, Senin (2/7/2018). Brasil menang 2-0 atas Meksiko. (AP/Frank Augstein)
Pesta Bola Rusia

Neymar Lebih Banyak Ganti Gaya Rambut Ketimbang Bikin Gol di Piala Dunia 2018

Banyak yang menantikan Neymar menjadi penerus takhta Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola terbaik di dunia, tetapi sejauh ini Neymar tidak menunjukkan tanda-tanda itu, setidaknya belum.
3. Romelu Lukaku (Belgia) - 2 Gol. (AP/Matthias Schrader)
Superstar

Romelu Lukaku Bukan Hanya Soal Bikin Gol

Penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku menampilkan sisi permainan yang berbeda saat membantu timnya mengalahkan Brasil (2-1) di perempat final Piala Dunia 2018 Rusia, Sabtu (7/7) dini hari WIB tadi.
Gelandang Belgia, Eden Hazard mengontrol bola saat latihan jelang menghadapi Inggris pada grup G Piala Dunia 2018 di stadion Kaliningrad,  Rusia (27/6). Belgia telah mengumpulkan 6 poin sama seperti Inggris di grup tersebut. (AP Photo/Alastair Grant)
Superstar

Eden Hazard Buat Sepak Bola Jadi Lebih Indah

Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez memuji kehebatan Eden Hazard sebagai salah satu pemain terbaik Belgia di Piala Dunia 2018 Rusia ini.
Striker Brasil, Neymar, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Meksiko pada laga 16 besar Piala Dunia di Stadion Samara, Senin (2/7/2018). Brasil menang 2-0 atas Meksiko. (AP/Frank Augstein)
Pesta Bola Rusia

Brasil vs Belgia, Respek Martinez Kepada Neymar

Brasil vs Belgia akan menjadi laga kedua perempat final Piala Dunia 2018 Rusia, Sabtu (7/7) pukul 01.00 dini hari WIB nanti.
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo membantu Edinson Cavani yang Cedera keluar lapangan saat pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht di Sochi, Rusia (30/6). Cavani cedera kisaran menit ke 70. (AP Photo/Darko Vojinovic)
Pesta Bola Rusia

Uruguay vs Prancis, Cavani Absen, Deschamps Malah Bingung

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps menegaskan timnya sudah sangat siap menghadapi Uruguay di perempat final Piala Dunia 2018 Rusia.
Pemain Inggris, Harry Kane ditindih oleh rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Tunisia dalam penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Volgograd, Rusia, Senin (18/6). (AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Pesta Bola Rusia

Inggris Lebih Mudah Kalahkan Brasil daripada Swedia

Mantan pelatih Inggris, Sven Goran Eriksson turut berkomentar soal partai perempat final Piala Dunia 2018 antara Swedia vs Inggris, Sabtu (7/7) malam WIB. Menurutnya, kekuatan Inggris akan sungguh diuji di laga tersebut.
FOTO: Raphael Varane (AP Photo/Victor R. Caivano)
Superstar

Raphael Varane: Menteri Pertahanan Prancis

Kylian Mbappe boleh jadi pemain yang paling bersinar di skuat Prancis selama Piala Dunia 2018 Rusia ini. Tetapi di saat yang sama Raphael Varane terus dipuji media Prancis karena kepemimpinannya sejauh ini.
Penyerang timnas Brasil, Neymar mengerang kesakitan pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Meksiko di Samara Arena, Senin (2/7). Jagat media sosial pun dibuat riuh oleh penggemar yang marah dan menyalahkan Neymar dengan sandiwaranya (AFP/SAEED KHAN)
Suara Fans

Ronaldo: Neymar Memang Harus Dilindungi di Lapangan

Legenda Brasil, Ronaldo Nazario tak bisa tinggal diam terhadap kritik yang terus menyerang Neymar dalam beberapa hari terakhir di Piala Dunia 2018 Rusia.
Loading

PROFIL