Sukses


VIDEO: Valentino Rossi Diprediksi Bisa Menang di MotoGP Australia

Bola.com, Jakarta Bola.com, Motegi - Pengamat MotoGP, Paolo Beltrame, menilai Valentino Rossi memiliki kesempatan bangkit dan kembali naik podium pada balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017). Rekor bagus di Phillip Island bisa menjadi modal kuat bagi juara dunia sembilan kali tersebut.

Performa pebalap berusia 38 tahun ini menurun setelah mengalami cedera patah kaki pada akhir Agustus 2017. The Doctor kesulitan untuk naik podium, bahkan gagal finis pada balapan MotoGP Jepang akhir pekan lalu karena mengalami crash.

Musim lalu, Rossi finis kedua di belakang pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow. The Doctor juga tercatat sebagai rider dengan jumlah kemenangan terbanyak di Phillip Island bersama Casey Stoner.

"Di Australia, kemungkinan besar bakal ada juara baru. Valentino Rossi, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo memiliki kesempatan untuk menjadi pemenang," tutur Beltrame dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (17/10/2017).

"Musim lalu Rossi mencatatkan hasil bagus di sana. Ia bersaing ketat dengan Cal Crutchlow dalam balapan basah. Meski tak ada jaminan hal itu bakal terulang, tentunya balapan bakal berjalan lebih baik daripada di Jepang," sambungnya.

Hasil buruk pada MotoGP Jepang membuat peluang Valentino Rossi untuk menjadi juara dunia dipastikan tertutup. Mantan pebalap Ducati tersebut berada di posisi kelima atau terpaut 76 poin dari Marc Marquez yang menjadi pemuncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2017.

Video Populer

Foto Populer