Sukses


Ducati Ingin Cetak Sejarah Bersama Andrea Dovizioso

Bola.com, Doha - Ducati memberikan sinyal akan menjadikan Andrea Dovizioso sebagai pebalap nomor satu di tim asal Bologna, Italia, tersebut. Bahkan, Dovizioso bakal diplot sebagai pebalap yang paling lama memperkuat Ducati. 

Secara tersirat, Ducati akan menyodorkan perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun kepada pebalap Italia tersebut. Jika kesepakatan tersebut terjadi, Dovizioso akan mengukir sejarah baru di Ducati.  

"Kami sangat senang menjadikan Andrea sebagai pebalap MotoGP yang paling lama berada di Ducati. Dia telah bersama kami selama enam tahun dan kemungkinan akan berlanjut untuk dua tahun lagi," kata Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (21/3/2018).  

"Jika kontrak baru tercapai, dia kemungkinan akan bersama kami dalam delapan tahun dan itu tak pernah terjadi di Ducati," sambung Ciabatti. 

Perpanjangan kontrak Dovizioso menjadi pembahasan karena nasib Dani Pedrosa di Honda dikabarkan belum ada jaminan. Sejauh ini, Repsol Honda baru memperpanjang kontrak Marc Marquez dengan durasi dua musim. 

Jika Honda tak memperpanjang kontrak Pedrosa, otomatis akan memicu gejolak di bursa transfer pebalap. Andrea Dovizioso bisa jadi akan digoda oleh Honda. Namun, muncul kabar pula Johann Zarco pebalap yang berminat menemani Marquez di Repsol Honda. Apalagi, kansnya naik menjadi pebalap utama Yamaha sudah tertutup setelah Valentino Rossi dan Maverick Vinales resmi memperpanjang kontrak. 

 

Video Populer

Foto Populer