Sukses


Marquez Tak Mau Jemawa Tatap Persaingan MotoGP Musim Depan

Jakarta - Juara Dunia MotoGP 2018, Marc Marquez mengaku persiapannya dan tim Repsol Honda menyongsong musim depan sejauh ini berjalan baik. Namun pembalap asal Spanyol ini enggan jemawa menghadapi MotoGP 2019.

"Saya pikir kami ada di posisi yang bagus. Satu hal, persiapan pramusim masih sangat panjang dan sekarang, waktunya mengumpulkan informasi dan melihat bagaimana Honda, Yamaha, Ducati, dan Suzuki bisa lebih baik di Malaysia," ujar Marquez seperti dilansir Crash.

Marquez dan beberapa tim MotoGP baru saja melakoni sesi tes pramusim di sirkuit Jerez, Spanyol. Dari hasil tes tersebut, Marquez mengungkapkan hasilnya positif bagi Honda.

Kendati demikian, Marquez menuturkan, masih ada banyak hal yang harus dibenahi. Apalagi, tim-tim lain juga belum menunjukkan kekuatan yang sesungguhnya.

"Dalam dua bulan, tim-tim itu bisa bekerja keras dan ini akan berbeda level lagi. Jadi kami harus berhati-hati, seandainya mereka bisa berkembang signifikan," ujar Marquez yang akan berpatner dengan Jorge Lorenzo mulai MotoGPmusim depan.

"Tetapi sepertinya, Ducati berada di jalur yang benar. Yamaha sedikit kesulitan dalam menjaga ritme, tetapi di satu lap, mereka sangat cepat," kata Marquez menambahkan.

2 dari 2 halaman

Kerjakan Detail

Lebih lanjut, Marquez menuturkan, Honda saat ini sudah masuk ke pengerjaan detail dalam motor. Menurut Marquez, ada beberapa hal di dalam motornya yang belum menunjukkan kinerja maksimal.

Namun Marquez merasa, apa yang telah dicapai Honda saat ini telah menggembirakan. "Tetapi yah, saya senang dengan pekerjaan yang kami telah lakukan. Sekarang, waktunya istirahat untuk musim dingin dan meganalisa semua informasi," kata Marquez.

MotoGP 2019 sendiri baru akan dimulai pada 10 Maret 2019 di Sirkuit Losail, Qatar. Di musim lalu, Marquez meraih podium kedua di bawah Andrea Dovizioso di podium pertama.

Total, terdapat 19 seri pada MotoGP musim depan. Seri terakhir seperti biasa akan berlangsung di Valencia 17 November 2019.

Video Populer

Foto Populer