Sukses


Valentino Rossi Buka Suara soal Rivalitas dengan Marc Marquez di MotoGP Musim Ini

Jakarta - Pembalap MotoGP, Valentino Rossi menganggap mengalahkan Marc Marquez adalah keharusan jika ia ingin menjadi juara dunia di musim ini. Pasalnya, Rossi menilai, Marquez adalah pesaing terkuat dalam perebutan gelar juara dunia.

"Dia jelas-jelas yang terkuat dan untuk keluar sebagai juara, kami harus mulai memenangkan balapan," kata Rossi seperti dilansir GPOne.

MotoGP musim 2019 telah berlangsung selama empat seri. Rossi baru berhasil meraih podium kedua pada seri Argentina dan Amerika Serikat.

Hal sebaliknya berlaku bagi Marquez. Dari empat seri, Marquez telah dua kali meraih podium pertama, dan satu kali podium kedua.

Pada MotoGP Amerika Serikat, Marquez gagal finis akibat terjatuh pada lap ke-8. Hal ini membuat Rossi memiliki kans untuk memperpendek jarak dengan Marquez di tabel klasemen.

Marquez sejauh ini masih memuncaki klasemen MotoGP dengan 70 poin. Sementara itu, Rossi berada di peringkat keempat dengan 61 poin.

"Saya berjarak sembilan poin dengan Marquez karena dia membuat kesalahan di Amerika Serikat. Jika tidak, dia pasti telah memenangkan tiga balapan MotoGP," ujar Rossi.

 

2 dari 3 halaman

Bidik Le Mans

Rossi mengaku optimistis masih bisa punya peluang menyalip Marquez. Ini karena Rossi menilai apapun bisa terjadi di MotoGP.

Pembalap berusia 40 tahun ini pun mengaku sedang fokus menghadapi MotoGP Le Mans. " Semua berubah cepat di MotoGP. Sekarang, kami harus fokus hari ke hari untuk Le Mans dan mencoba kompetitif," ujar Rossi mengakhiri.

Pada MotoGP Le Mans musim lalu, Rossi finis di peringkat ketiga, di belakang Danilo Petrucci dan Marquez. Jorge Lorenzo menjadi pengoleksi kemenangan terbanyak di sini dengan lima kali podium pertama.

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

1 Marc Marquez Repsol Honda 70
2 Alex RinsSuzuki Ecstar 69
3 Andrea Dovizioso Mission Winnow Ducati 67
4 Valentino Rossi Monster Yamaha 61
5 Danilo Petrucci Mission Winnow Ducati 41
6 Maverick Vinales Monster Yamaha 30
7 Takaaki Nakagami LCR Honda 29
8 Jack MillerPramac Ducati 29
9 Cal Crutchlow LCR Honda 27
10 Franco Morbidelli Petronas Yamaha SRT 25
11 Pol Espargaro Red Bull KTM 21
12 Aleix Espargaro Aprilia 18
13 Fabio Quartararo Petronas Yamaha SRT 17
14 Jorge Lorenzo Repsol Honda 11
15 Francesco Bagnaia Pramac Ducati 9
16 Joan Mir Suzuki Ecstar 8
17 Miguel Oliveira Red Bull KTM Tech3 7
18 Johann Zarco Red Bull KTM 7
19 Stefan Bradl Team HRC 6
20 Andrea Iannone Aprilia 6
21 Tito Rabat Avintia Ducati 2
22 Hafizh Syahrin Red Bull KTM Tech3 0
23 Karel Abraham Avintia Ducati 0

Video Populer

Foto Populer