Sukses


Marc Marquez Bicara Tentang Rivalnya di MotoGP 2020

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memprediksi setidaknya akan ada 8 rider yang bakal sengit memperebutkan kemenangan di MotoGP 2020. Hal ini ia sampaikan kepada Motorsport Total.

Musim ini, Marc Marquez sukses tampil dominan. Selain meraih gelar dunianya yang kedelapan, ia secara menakjubkan 18 kali naik podium di 19 seri yang digelar, 13 di antaranya merupakan kemenangan dan sisanya finis kedua.

Marquez sendiri mengaku tak menduga bisa mendapatkan prestasi segemilang ini, mengingat ia tak bisa berlatih di atas motor sepanjang musim dingin karena harus memulihkan cedera bahu kiri yang butuh waktu 4 bulan.

"Situasi rumit akan membuat Anda kuat, dan musim dingin lalu merupakan salah satu momen terberat dalam karier saya. Saya tak bisa latihan karena saya harus operasi. Saya juga tak 100% bugar saat balapan di Qatar," tuturnya.

Satu-satunya hasil buruk Marc Marquez hanyalah gagal finis di Austin, Texas, tempat di mana ia selalu menang sejak 2013. Kala itu, ia terjatuh pada Lap 9 saat telah memimpin balapan dengan keunggulan 3,5 detik atas Valentino Rossi.

"Jika kelewat percaya diri, Anda bisa melakukan kesalahan. Inilah yang terjadi pada saya dalam balapan yang sama sekali tak saya duga, yakni di Austin. Itulah alasan mengapa saya harus tetap benar-benar fokus," ujar Marc Marquez.

2 dari 2 halaman

Tantangan

Meski begitu, Marquez yakin bakal susah mengulang dominasi tersebut musim depan. Ia melihat para rivalnya dari Yamaha, Ducati, dan Suzuki semakin kuat. Ia pun memprediksi bahwa para rider tim pabrikan mereka bakal berupaya keras menjegalnya.

"Ini tahun yang baik, tapi tak berarti kami berhenti bekerja. Saya mengatakan ini karena ada 4 pabrikan yang bisa menang dan merebut gelar. Berarti, setidaknya ada 8 motor yang punya peluang memenangi balapan. Hal macam ini sebelumnya tak pernah terjadi," tuturnya.

Selain tim pabrikan Yamaha, Ducati, dan Suzuki, Marquez juga harus menghadapi tantangan dari para rider Petronas Yamaha SRT dan Pramac Racing yang dipastikan bakal mendapat motor spek pabrikan, begitu juga Cal Crutchlow dari LCR Honda.

Sumber: Motorsport Total

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 20/12/2019)

Video Populer

Foto Populer