Sukses


Pramac Ducati Sebut Mukjizat jika Jorge Martin Bergabung untuk MotoGP 2021

Jakarta Jorge Martin menjadi salah satu properti panas pada MotoGP 2021. Tim yang dikabarkan tertarik menggunakan jasanya adalah Pramac Racing.

Tim satelit tersebut mencari pengganti Jack Miller yang dilaporkan bakal promosi ke tim pabrikan Ducati di MotoGP tahun depan. Miller dipersiapkan menggantikan Danilo Petrucci atau Andrea Dovizioso.

Meski begitu, bos Pramac Racing Francesco Guidotti menilai kans timnya merekrut Martin sangat kecil.

Martin saat ini membela Red Bull Ajo KTM di Moto2. Penampilan impresif pada musim 2020 bisa meyakinkan pabrikan asal Austria itu untuk menggandengnya ke tim pabrikan di kelas utama tahun depan.

Guidotti juga percaya Honda yang diperkuat Martin saat menjadi juara dunia Moto3 2018, memiliki daya tarik lebih besar bagi pembalap asal Spanyol tersebut.

"Honda tentu ingin menerima kembali Martin. Namun, tidak tahu juga apakah KTM bakal melepasnya. Bakal jadi mukjizat jika Ducati bisa mendatangkan Martin," kata Guidotti, dikutip situs resmi MotoGP

2 dari 4 halaman

Incaran Lain

Guidotti menyatakan Martin bukanlah satu-satunya pembalap incaran. Mereka juga membidik pembalap menjanjikan dari Moto2, di antaranya Lorenzo Baldassarri, Enea Bastianini, dan Jorge Navarro.

"Nama-nama ini semua pembalap muda menjanjikan. Semua kini tergantung pergerakan Ducati. Merekalah yang menentukan," tukasnya.

3 dari 4 halaman

Posisi Bagnaia

Pembalap anyar nantinya bakal berduet dengan Francesco Bagnaia. Pramac Racing siap memberinya kesempatan meski tampil kurang meyakinkan pada musim debut 2019.

"Terlebih musim 2020 juga bakal berbeda karena kondisi saat ini. Saya pikir dia layak tinggal lebih lama bersama kami," pungkas Guidotti.

Sumber: MotoGP.com

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan, published 25/5/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer