Sukses


Ragam Drama Gara-gara Perubahan Cuaca pada Balapan MotoGP Austria: Valentino Rossi Sempat Posisi 3!

Bola.com, Jakarta - Balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring hari Minggu (15/08/2021) layak disebut salah satu race yang dipenuhi banyak drama sepanjang sejarah Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Bagaimana tidak, awal balapan, tampak MotoGP Austria berjalan sangat normal. Pembalap Ducati, Pecco Bagnaia dan rider Repsol Honda, Marc Marquez bersaing ketat untuk finis pertama.

Namun siapa sangka, hujan turun saat balapan tersisa enam lap lagi. Drama demi demi pun dimulai. Bola.com coba merangkumnya satu per satu.

1. Perjudian Brad Binder Berhasil

Ketika balapan tersisa enam lagi lagi, bendera tanda hujan turun dan pembalap boleh ganti motor dengan ban kompon basah berkibar. Semua pembalap baris depan masuk pit ganti motor.

Dari Fabio Quartararo, Marc Marquez, Pecco Bagnaia tapi tidak pembalap pabrikan KTM, Brad Binder. Dia tetap melanjutkan balapan di trek basah menggunakan ban botak. "Tidak ada rem, tidak ada grip," kata komentator televisi MotoGP soal perjuangan Brad Binder.

Namun perjudian Brad Binder sangat berhasil. Keputusannya melalui lima lap terakhir balapan MotoGP Austria melahirkan kemenangan dan ini podium pertama buat pembalap Afrika Selatan itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

2. Valentino Rossi Sempat Posisi Ketiga

Dalam situasi pembalap baris depan masuk pit untuk ganti motor, ikut mengatrol posisi pembalap yang berada di baris belakang dan memutuskan tidak ganti motor.

Di antaranya Valentino Rossi. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu bahkan sempat menempati posisi ketiga. Namun kemudian ia disalip oleh Iker Lecuona dan adiknya sendiri, Luca Marini.

Pada lap terakhir, Rossi juga diasapi pembalap yang memakai ban kompon basah sehingga unggul grip yaitu Pecco Bagnaia, Jorge Martin, dan Joan Mir. Pada akhirnya Rossi harus puas finis delapan. Ini merupakan hasil terbaiknya di MotoGP 2021.

3 dari 3 halaman

3. Pecco Bagnaia Salip Tujuh Pembalap di Lap Terakhir

Pecco Bagnaia merupakan pimpinan mayoritas balapan MotoGP Austria. Namun selepas hujan turun, ia jadi salah satu pembalap yang ganti motor lantaran ogah gambling seperti Brad Binder.

Pada lap terakhir, Pecco Bagnaia masih berada di baris tengah. Tapi pada akhirnya ia finis kedua dan pembalap pabrikan Ducati ini menyalip tujuh pembalap sekaligus di lap terakhir.

"Saya sangat senang dengan podium ini. Saya sudah menunggu sangat lama untuk kembali naik podium. Karena kali terakhir saya merasakannya di Jerez (MotoGP 2020)," kata Pecco.

Video Populer

Foto Populer