Sukses


VIDEO: Klasemen Pembalap MotoGP setelah Sprint Race

Bola.com, Portimao - MotoGP menggelar secara perdana Sprint Race di Sirkuit Algarve International Circuit, Portugal, Sabtu (25/3/2023). Balapan dengan lap setengah dari balapan utama, yang digelar hari Minggu, itu dimenangi Pecco Bagnaia.

Dengan pencapaian tersebut, Pecco Bagnaia meraih 12 poin dan berhak posisi teratas di klasemen sementara pembalap MotoGP untuk musim 2023. Posisi kedua Sprint Race seri Portugal ditempati pembalap tim Prima Pramac Racing, Jorge Martin, dan berhak mendapatkan sembilan poin. Marc Marquez, yang tercepat pada sesi kualifikasi, menempati posisi ketiga dan meraih tujuh poin.

Posisi keempat Sprint Race dan klasemen sementara ditempati Jack Miller (enam poin) dari tim Red Bull KTM Factory Racing. Posisi kelima dihuni Maverick Vinales (lima poin) dari tim Aprilia Racing.

Aleix Espargaro mendapatkan empat poin setelah finis posisi keenam di Sprint Race. Posisi ketujuh ditempati Miguel Oliveira dan berhak atas tiga poin. Johann Zarco dan Alex Marquez meraih posisi kedelapan dan kesembilan.

Di mana posisi pesaing terdekat Pecco Bagnaia pada musim 2022, Fabio Quartararo? Pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP itu finis di posisi ke-10. Alhasil, rider juara musim 2021 itu tidak mendapat poin.

Sebelum sprint race, Marc Marquez berhasil merebut pole dalam sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2023. Pembalap tim Repsol Honda tersebut mencatatkan waktu tercepat yaitu 1 menit 37,2260 detik.

Siapa yang akan meraih gelar juara pada balapan utama MotoGP seri Portugal yang digelar pada Minggu (26/3/2023)? Apakah seperti Sprint Race, di mana Pecco Bagnaia menjadi yang terdepan? Mari kita nantikan bersama.

Video Populer

Foto Populer