Sukses


Pintar, Messi Harus Tampil Bebas dengan Argentina di Piala Dunia

Moskow - Luiz Felipe Scolari mengamati peluang Timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Eks Pelatih Timnas Brasil itu menilai Timnas Argentina bisa sukses kalau memberi Lionel Messi kebebasan.

"Messi pemain pintar. Dia tahu apa yang bisa dilakukannya jika memiliki kebebasan," ujar Scolari, dikutip La Nacion.

Mantan pelatih Timnas Portugal itu memberi contoh saat melatih Brasil di Piala Dunia 2002. Dia menerapkan strategi sama khusus Ronaldo Luis Nazario.

Dengan ruang yang dimilikinya, Ronaldo kemudian mencetak delapan gol sepanjang turnamen dan membawa Selecao menjadi juara kelima sepanjang sejarah.

"Karena pertimbangan itu pula, saya tidak membawa Romario. Sebab, saya hanya bisa membebaskan satu pemain untuk keseimbangan tim," ungkap Scolari.

1 dari 3 halaman

Tumpuan Argentina

Memiliki Messi, Scolari mengakui kinerja La Albiceleste bakal sangat dipengaruhi pemain kelahiran Rosario tersebut. Dia menilai hal tersebut tidak terhindarkan.

"Inilah risiko memiliki pemain sekaliber Messi. Namun, saya rasa Argentina memiliki skuat bagus," katanya.

2 dari 3 halaman

Salah Satu Favorit

Keseluruhan, Scolari menyebut Argentina sebagai salah satu favorit juara turnamen di Rusia. Para kandidat lainnya adlaah Jerman, Brasil, Spanyol, dan Prancis.

"Saya pikir tidak ada unggulan utama. Sang juara nantinya baru terlihat pada babak gugur. Penting bagi mereka menghindari sesama tim kuat di putaran awal," ungkap sosok yang akrab disapa Big Phil itu.

Sumber: liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer