Sukses


    Harry Kane Pimpin Daftar Top Skorer Piala Dunia 2018

    Jakarta - Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane, nyaman duduk di puncak klasemen top skorer Piala Dunia 2018. Memiliki enam gol, sosok berusia 24 tahun itu memimpin dua angka atas pesaing terdekat Romelu Lukaku (Belgia).

    Kane berhasil mencetak enam gol hanya dalam tiga pertandingan Inggris di Piala Dunia 2018. Dengan rincian, lima gol di babak penyisihan, yang meliputi dua gol ke gawang Tunisia, tiga ke Panama, dan satu ke Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

    Striker Tottenham Hotspur itu membutuhkan 276 menit untuk memborong enam gol hingga babak perempat final Piala Dunia 2018. Hanya saja, Kane belum sekali pun membukukan operan yang menjadi gol atau assist sejauh ini.

    Di bawah Kane dan Lukaku, Cristiano Ronaldo bercokol di peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2018. Meski begitu, perbendaharaan gol striker Portugal tersebut tidak dapat bertambah karena negaranya telah tersingkir di babak 16 besar.

    Ronaldo mencatatkan empat gol, yang seluruhnya tercipta di babak penyisihan. Pemain berusia 33 tahun itu tiga kali memberondong gawang Spanyol dan sekali merobek jala Maroko.

    2 dari 3 halaman

    Lukaku Membuntuti

    Hanya Lukaku yang kini dianggap sebagai pesaing terberat Kane untuk menggondol gelar golden boot. Mengingat, pundi-pundi gol striker Manchester United ini dapat bertambah seiring lolosnya Belgia ke babak perempat final Piala Dunia 2018.

    Sementara itu, enam pemain berada di peringkat ketiga daftar top skorer sementara Piala Dunia 2018. Enam pemain tersebut sama-sama membukukan tiga gol sejauh ini.

    Selain jumlah gol, penghitungan daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 dinilai berdasarkan torehan assist dan catatan menit bermain.

    Jika di akhir kompetisi ada dua pemain yang menjadi pencetak gol terbanyak, maka pemenangnya adalah yang menorehkan assist terbanyak, dilanjutkan dengan pemain yang mencatatkan menit bermain paling sedikit.

    3 dari 3 halaman

    Daftar Pencetak Gol Sementara

    6 Gol: Harry Kane / Inggris / 0 Assist / 275 Menit Bermain

    4 Gol: Romelu Lukaku / Belgia / 0 / 242

    4 Gol: Cristiano Ronaldo / Portugal (*) / 0 / 360

    3 Gol: Artem Dzyuba / Rusia / 1 / 259

    3 Gol: Denis Cheryshef / Rusia / 0 / 248

    3 Gol: Kylian Mbappe / Prancis / 0 / 270

    3 Gol: Yerry Mina / Kolombia (*) / 0 / 300

    3 Gol: Diego Costa / Spanyol (*) / 0 /323

    3 Gol: Edinson Cavani / Uruguay / 0 / 345

    *: Sudah Gugur

     

    Sumber: Liputan6.com

     

    Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

    Video Populer

    Foto Populer