Sukses


    Bima Sakti Kantongi Calon Pengganti Saddil Ramdani di Timnas Indonesia

    Bola.com, Cikarang - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengatakan sudah mengantongi beberapa nama pemain yang siap menggantikan posisi Saddil Ramdani di Piala AFF 2018. Bima akan berkoordinasi dengan tim pelatih untuk menentukan nasib pemain muda milik Persela Lamongan tersebut.

    Saat ini Saddil Ramdani dalam sorotan menyusul dugaan penganiayaan yang dilakukannya kepada wanita berinisial ASR, Rabu (31/10/2018). Buntut dari kasus itu, diduga membuat sang pemain tidak hadir pada sesi latihan perdana Timnas Indonesia, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat ini.

    Tanpa mengesampingkan asas praduga tak bersalah, Bima bakal menjatuhkan sanksi kepada Saddil andai terbukti melakukan penganiayaan seperti yang dituduhkan kepadanya.

    Sang pelatih mengindikasikan bakal mencoret winger 19 tahun itu dari daftar skuat untuk Piala AFF 2018 dan menyiapkan pengganti Saddil.

    "Banyak opsi yang ada. Kemarin kami juga sudah memanggil sejumlah pemain. Kami, tim pelatih, akan melakukan rapat untuk memutuskan bagaimana nasib Saddil," kata Bima setelah sesi latihan.

    Bima menganggap tindakan Saddil berpotensi mencoreng citra Timnas Indonesia. Bima menegaskan pemain harus tampil bisa menjaga sikap untuk menjadi teladan masyarakat.

    "Padahal, tadi malam kami memberikan arahan kepada pemain untuk menyatukan tekad dan menjaga nilai-nilai positif. Kami juga harus menjadi contoh yang baik di dalam maupun luar lapangan. Kami harus menjaga perilaku karena pemain Timnas Indonesia inspirasi anak-anak muda bangsa," tutur Bima.

    Video Populer

    Foto Populer