Sukses


Liga Akurat Zulhas Cup 2023, Turnamen Sepak Bola Sediakan Total Hadiah Rp94 Juta: Pesertanya dari Semarang, Kendal sampai Salatiga

 

Bola.com, Jakarta - Puluhan tim dari empat wilayah yaitu Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Salatiga dan Kendal bakal meramaikan turnamen sepak bola bertajuk Liga Akurat Zulhas Cup 2023.

Turnamen ini menyediakan total hadiah 94 juta rupiah dan digelar 25 Februari hingga 4 Maret 2023. 

Adapun Liga Akurat Zulhas Cup 2023 digagas oleh Akurat.co ini bekerjasama dengan tokoh nasional yang saat ini menjabat Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.

Juru bicara Sport Organizer Liga Akurat Zulhascup 2023, Brian Tegar, menjelaskan, pertandingan akan berlangsung dengan sistem gugur. Masing- masing wilayah akan diramaikan maksimal 16 tim.

Dia menambahkan, setiap tim boleh menggunakan marque player pemain Liga 2 dan Liga 3. Adapun hadiah yang disediakan panitia rinciannya untuk tiap wilayah juara 1 Rp 5 juta, juara 2 Rp. 3 juta serta juara 3 dan 4 masing-masing mendapatkan Rp 1.5 juta.

"Tiap-tiap juara di masing-masing wilayah berhak maju ke babak final four. Juara grand final berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 25 juta, juara 2 Rp 15 juta sementara untuk juara 3 dan 4 mendapatkan Rp 5 juta," kata Brian Tegar saat memberikan keterangan pers di Valle Pizza E Resto, Selasa (24/2/2023).

 

 

2 dari 3 halaman

Bisa Berkelanjutan

Sementara itu salah satu pemain Liga 2, Johan Yoga yang hadir dalam jumpa pers berharap inisiasi positif ini bisa berkelanjutan dan terus dilakukan, kalau bisa juga dibawa ke daerah-daerah lain.

"Kita tahu bahwa sepak bola merupakan salah satu olahraga yang menyatukan seluruh warga dari berbagai kalangan dan usia," kata Johan Yoga. 

"Saya juga berharap kompetisi dapat berjalan lancar dan semua tim yang berlaga nantinya bisa tampil secara sportif." 

"Siapa tahu juga ada pemain-pemain yang bisa masuk ke kompetisi profesional nantinya dari pagelaran Liga Akurat ini,” lanjutnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Pengembangan Sepak Bola

Wakil Pemimpin Redaksi Akurat.co, Aldi Gultom, mengatakan, Liga Akurat Zulhas Cup 2023 merupakan liga sepakbola antarkecamatan (tarkam) yang diselenggarakan Akurat.co bekerjasama dengan Menteri Perdagangan.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian pengembangan sepakbola untuk mempererat silaturahmi antarklub, sekaligus mencari bibit atau atlet berpotensi di empat wilayah tersebut.

"Liga Akurat Zulhas 2023 nantinya juga akan menyuguhkan panggung kesenian dan gebyar UMKM," kata Aldi. 

"Akurat.co sebagai salah satu media digital selain memberikan informasi, juga terus berinovasi menyelenggarakan even yang berdampak positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Video Populer

Foto Populer