Sukses


    Shin Tae-yong soal Justin Hubner Dipanggil Belanda U-20: Dia Masih Ngebet Bela Timnas Indonesia U-20

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, memastikan Justin Hubner masih berkomitmen untuk menyelesaikan proses naturalisasi demi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

    Justin Hubner menjadi sengketa Timnas Indonesia U-20 dan Timnas Belanda U-20. Bek berusia 19 tahun itu dipanggil kedua negara tersebut.

    Shin Tae-yong menyertakan Justin Hubner untuk pemusatan latihan di Jakarta, pada 20 Maret-1 April 2023 dan di Korea Selatan mulai dari 2 sampai 20 April mendatang.

    Pemain Wolverhampton Wanderers U-21 itu juga dipercaya masuk Belanda U-20 untuk beruji coba melawan Timnas Prancis U-20 di Banus Football Center, Marbella, Spanyol pada 25 Maret 2023.

    Bersama Ivar Jenner dan Rafael Struick, Justin Hubner tengah menjalankan beberapa tahapan terakhir untuk menyandang status WNI supaya bisa membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

     

    2 dari 6 halaman

    Proses Naturalisasi Kurang Cepat

    Shin Tae-yong baru saja memimpin latihan pertama timnas senior dan Timnas Indonesia U-20 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan pada Senin (20/3/2023) sore WIB.

    "Masalah ini bisa terjadi karena proses naturalisasi kurang cepat," ujar Shin Tae-yong.

    "Tetapi, saya sudah menelepon Justin Hubner pada dua hari yang lalu, dia masih berniat dan mau menjadi WNI," imbuh Shin Tae-yong.

     

    3 dari 6 halaman

    Yakin Bela Timnas Indonesia U-20

    Justin Hubner dikabarkan lebih memilih untuk membela Belanda U-20 kontra Prancis U-20, alih-alih memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-20 dalam training center di Jakarta.

    "Jadi, walaupun dipanggil Belanda U-20, tidak masalah. Yang penting, kami tetap melanjutkan proses naturalisasi," ungkap Shin Tae-yong.

    "Saya tetap percaya Justin Hubner akan datang ke Timnas Indonesia U-20," terang arsitek berusia 53 tahun tersebut.

     

    4 dari 6 halaman

    Kakek dan Nenek Asli Indonesia

    Justin Hubner absen dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi X dan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di Gedung DPR, Jakarta Pusat pada Senin (20/3/2023).

    RDP DPR itu membahas naturalisasi tiga pemain keturunan untuk Timnas Indonesia U-20 demi Piala Dunia U-20 2023. Selain Justin Hubner, dua personel lainnya ialah Ivar Jenner dan Rafael Struick.

    Justin Hubner lahir di Den Bosch, Belanda pada 14 Septeber 2003. Kakeknya berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan, sementara neneknya dari Bandung, Jawa Barat.

     

    5 dari 6 halaman

    Pernah Membela Timnas Belanda U-19

    Transfermarkt mendata, Justin Hubner pernah membela Timnas Belanda U-19 sebanyak tujuh kali dalam uji coba dan Kualifikasi Piala Eropa U-19 pada 2021-2022.

    Justin Hubner juga sudah pernah bermain untuk Timnas Indonesia U-20. Palang pintu berkaki kidal itu bertanding dua kali dalam festival sepak bola Costa Calida Region de Murcia Football Week di Spanyol.

    Bersama Wolverhampton Wanderers U-21 pada musim ini, Justin Hubner telah mencatatkan 11 penampilan dengan total 644 menit bermain.

    6 dari 6 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia U-20 di EMTEK Group

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer