Sukses


7 Rumor Transfer Liverpool di Musim Panas 2023: Jude Bellingham Target Utama

Bola.com, Liverpool - Liverpool sepertinya akan melakukan perubahan yang cukup besar di skuadnya pada musim panas 2023. Terutama setelah melihat performa The Reds di musim ini. 

Liverpool hampir dipastikan tak akan mendapatkan gelar apapun di musim ini. Di Premier League 2022/2023 misalnya, tim asuhan Jurgen Klopp bahkan sangat sulit untuk bersaing di Liga Champions.

Mohamed Salah dkk menempati posisi keenam di Premier League 2022/2023. Liverpool tertinggal enam poin dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi keempat atau posisi terakhir untuk lolos ke UCL musim depan.

Selain itu banyak pemain Liverpool yang sudah mulai menua. Roberto Firmino menjadi pemain pertama yang dipastikan akan hengkang dari The Reds pada musim panas nanti. 

Bola.com memiliki tujuh rumor mengenai bursa transfer musim panas 2023 yang mungkin saja dialami Liverpool. Simak ulasannya di bawah ini. 

2 dari 9 halaman

Jude Bellingham Incaran Utama

Jude Bellingham sudah lama menjadi incaran Liverpool. Ketertarikan The Reds tampaknya pun tak bertepuk sebelah tangan. 

Pemain muda asal Inggris itu beberapa kali mengeluarkan kode mengenai ketertarikannya untuk menerima tawaran kontrak dari Liverpool. Bellingham dikabarkan cukup lama sudah mengidolakan The Reds.

Namun, masalahnya kini ada pada harga mahal yang menempel pada Bellingham. Apakah Liverpool mau membayar 120 juta euro kepada Borussia Dortmund untuk Bellingham?

3 dari 9 halaman

Matheus Nunes

Matheus Nunes baru menjalani debut di Premier League 2022/2023. Namun, musim debut Nunes sudah cukup berkesan sejauh ini.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini menjadi andalan di lini tengah Wolverhampton. Peluang Liverpool untuk mendapatkan Nunes dengan harga murah cukup besar.

Apalagi jika Wolves terdegradasi pada akhir musim nanti. Diketahui mereka kini tengah berjuang di papan bawah.

4 dari 9 halaman

Kejutan dari Mason Mount

Mason Mount bisa menjadi kejutan yang menarik bagi Liverpool pada musim panas 2023. Pemain satu ini tengah kesulitan di Chelsea.

Musim 2022/2023 bukanlah musim yang menarik bagi Mason Mount. Kondisi itu membuat manajemen The Blues mulai berpikir untuk  menjualnya ke klub lain.

Jika ada tawaeran yang cocok, sangat mungkin bagi Chelsea untuk menjual Mason Mount, termasuk ke Liverpool. 

5 dari 9 halaman

Alternatif dari Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch adalah harapan sepak bola Belanda. Pemain berusia 20 tahun itu membuat langkah berani dengan pindah ke Bayern Munchen pada musim panas 2022.

Namun, sejauh ini Ryan Gravenberch masih kesulitan untuk mendapatkan tempat di skuad utama Die Roten. Ia masih kalah bersaing dengan Joshua Kimmich.

Liverpool bisa memanfaatkan situasi itu. Mereka bisa menggoda Ryan Gravenberch untuk pindah ke Anfield dengan status pinjaman.

6 dari 9 halaman

Arthur Tak Mendapatkan Tempat

Arthur Melo sempat menjadi harapan bagi Liverpool pada musim panas 2022. Saat itu Arthur digaet dari Juventus untuk menambah kekuatan baru di lini tengah The Reds.

Namun, kedatangan pemain asal Brasil itu tak terasa sampai saat ini di Liverpool. Eks pemain Barcelona itu lebih sering berkutat dengan cedera.

Ketika nanti sudah pulih dari cedera, tampaknya akan sulit bagi Arthur untuk mendapatkan kepercayaan di lini tengah The Reds. 

7 dari 9 halaman

Pemain Senior Inggris Dilepas

Para pemain senior Inggris yang saat ini memperkuat Liverpool pun tak lepas dari ancaman didepak. James Milner dan Alex Oxlade-Chamberlain menjadi nama yang paling terancam.

Kedua pemain itu semakin sulit bersaing untuk mendapatkan tempat di skuad Liverpool. Teurtama Chamberlain yang sudah sangat lama tak bermain bagus juga ketika diberi kesempatan.

Klub-klub Inggris yang lain tampaknya siap menampung dua pemain ini. Terutama James Milner yang sudah lama dikaitkan akan kembali ke klub masa kecilnya, Leeds. 

8 dari 9 halaman

Kesempatan Terakhir Tsimikas?

Kostas Tsimikas adalah pemain yang dicintai oleh suporter Liverpool. Apalagi ia memiliki kedekatan dengan para penggekar The Reds.

Namun, Tsimikas bukanlah pemain yang layak untuk menjadi pelapis Andy Robertson di posisi bek kiri. Kualitas keduanya cukup jauh.

Tsimikas tidak terlalu baik dalam bertahan. Kemampuan crossing pemain dari Yunani ini juga tak sebaiik Robertson. Sangat mungkin bagi Tsimikas untuk dilepas Liverpool musim panas nanti. 

9 dari 9 halaman

Simak Posisi Liverpool di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer