Sukses


FIM Asia Supermoto: Andre Sondakh Kaget Raih Start ke-6

Bola.com, Malang - Pebalap Indonesia, Andre Sondakh, mengaku terkejut berhasil meraih posisi start keenam pada balapan FIM Asia Supermoto Championship 2016, Minggu (9/10/2016). Padahal, dia turun di ajang ini dengan status wildcard.

Pada kualifikasi yang berlangsung di kompleks Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (8/9/2016) sore WIB, Andre menjadi pebalap Indonesia dengan catatan waktu terbaik. Juara Nasional Motocross 2015 itu menorehkan waktu 55,405 detik dalam sesi time trial.

Dia hanya tertinggal 1,793 detik dari Richard Dibben yang membukukan waktu tercepat. Berhasil menembus posisi enam besar, Andre berhak mengikuti sesi super crono untuk menentukan starting grid. Andre yang saat ini juga turun berlaga di Kejuaraan Nasional Motorcross 2016, sukses memperbaiki catatan waktunya.

Pada sesi super crono, Andre mencatatkan waktu 55,349 detik. Sayang, torehan waktu tersebut masih belum cukup membuat Andre Sondakh mengawali lomba dari urutan terdepan. Pebalap dengan nomor 101A ini harus puas menempati peringkat keenam.

Meski gagal menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, Andre sama sekali tak kecewa. Dia justru tidak menyangka bisa meraih posisi start keenam. Sabab, dia baru pertama kali turun pada ajang Supermoto.

"Hasil kualifikasi ini menurut saya cukup bagus, karena ini adalah pertama kalinya saya mengikuti Supermoto. Saya juga baru dua hari berlatih untuk turun pada ajang ini. Jadi bisa dibilang, saya mengikuti supermoto tidak ada persiapan, hanya mempersiapkan fisik," ujar Andre.

"Bisa menembus enam besar, saya bersyukur, bangga, dan kaget juga. Kendalanya hanya pada motor, kurang mempersiapkan ban dan minim jam terbang. Saya juga masih harus beradaptasi dengan motor, serta cuaca sangat memengaruhi," lanjutnya.

Pada balapan yang berlangsung Minggu (9/10/2016) siang WIB, Andre Sondakh mengincar posisi lima besar. Jika mampu meraih hasil bagus pada putaran kali ini, Andre tertarik untuk turun pada seri berikutnya.

"Target saya tetap mengincar posisi lima besar. Jika jadwalnya tidak berbenturan dengan even kejurnas motorcross, saya tertarik mengikuti ajang ini," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer