Sukses


Beri Pelayanan Kesehatan untuk Para Atlet, Komitmen Indonesia dan Royal Sports Bersama Cetak Juara

Bola.com, Jakarta - Pemangku kebijakan olahraga di Indonesia terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik buat para atlet. Ini dibuktikan dengan keterlibatan Rumah Sakit Royal Progress untuk bersama cetak juara.

Rumah Sakit Royal Progress telah lebih dari 30 tahun menjadi mitra penting tak cuma buat atlet, tapi masyarakat Indonesia secara umum. Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), mengoptimalkan kemitraan ini.

Kemenpora, pada saat bersamaan, sedang mengerjakan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), yang mana dalam prosesnya butuh pihak-pihak yang siap mendukung rancangan tersebut.

Rumah Sakit Royal Progress segaris dengan visi misi Kemenpora, dalam hal ini, terkait pelayanan kesehatan bagi atlet dan penggiat olahraga.

"Ini kami lakukan sebagai wujud komitmen kami untuk mendukung atlet dan penggiat olahraga agar mampu meraih potensi optimal mereka," ucap Dokter Panudju Djojoprajitno, General Manager Rumah Sakit Royal Progress.

 

2 dari 4 halaman

Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

Rumah Sakit Royal Progress memiliki dua fasilitas layanan kesejatan, yakni Royal Sports Medicine Centre (RSMC) dan Royal Sports Performance Centre (RSPC). Keduanya berfokus dalam mencegah, mengobati, hingga membantu masa pemulihan atlet.

Hal ini juga senada dengan tagline Rumah Sakit Royal Progress, yakni "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", yang mana adalah bentuk nyata dukungan terhadap pemerintah Indonesia.

"Sebagai institusi layanan kesehatan, RS Royal Progress menyadari bahwa kami berperan besar untuk berkontribusi dalam mendukung prioritas utama pemerintah, yaitu "Pulih Lebih Cepat" dan "Bangkit Lebih Kuat", ungkap Direktur Utama RS Royal Progress, dr. Ivan Setiadarma.

"Tujuannya agar Indonesia siap dalam menghadapi tantangan global dan kembali bersaing di dunia internasional, terutama dapat bertumbuh dan bertransformasi di tengah tantangan pandemi Covid-19 yang telah melanda selama beberapa tahun terakhir," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Para Ahli di Bidangnya

Rumah Sakit Royal Progres juga diperkuat oleh para ahli di bidangnya. Sehingga diagnosa cedera sangat presisi dan dapat ditangani dengan pengobatan yang tepat.

Dokter Bobby Nelwan, SpOT (K) selaku Konsultan Sports Injury, mengatakan proses pemulihan dan kesembuhan optimal itu ditangani langsung oleh Dokter Spesialis Orthopedi dan Traumatologi.

"Salah satu caranya dengan menerapkan metode pengobatan unggulan saat ini yakni Arthroscopy untuk mendeteksi, mendiagnosis, dan mengatasi berbagai masalah pada persendian," ucap Dokter Bobby Nelwan.

Sedangkan RSPC berperan membantu dalam masa pemulihan dan memaksimalkan performa atlet secara holistik dengan pelayanan yang paripurna.

"Seperti program fisioterapis, sport massage, peningkatan performa kebugaran dengan melakukan berbagai sport specific fit test, konsultasi nutrisi bagi atlet agar tetap prima."

"Ada juga peningkatan performa melalui kondisi psikis yang baik agar pasien dapat kembali merasa siap untuk menjadi juara," ucap Dokter Sophia Hage SpKO.

 

4 dari 4 halaman

Partner Resmi Indonesia

Rumah Sakit Royal Progress menghadirkan RSMC dan RSPC dalam memberikan layanan kesehatan bagi atlet dan penggiat olahraga terkait pencegahan, skrining, pengobatan cedera olahraga, hingga peningkatan kebugaran, plus motivasi agar mengembalikan tujuan olahraga mereka.

Pelayanan itu ditangani secara langsung oleh Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (SpKO), Psikolog Olahraga, Physical Therapist, Nutritionist, Spesial Akupuntur, serta Physiotherapist Olahraga.

"RSMC dan RSPC telah dipercaya menjadi partner kesehatan resmi federasi olahraga nasional, serta telah melakukan tindakan medis operasi, dan memberikan dukungan fisioterapi hingga ribuan pasien," ucap General Manager Rumah Saklt Royal Progress, dr. Panudju Djojoprajitno.

"Pada Haornas 2022 yang jatuh di September, kami juga menjadi mitra kesehatan berbagai acara olahraga nasional melalui layanan penyediaan tenaga medis sebagai wujud komitmen mendukung atlet dan penggiat olahraga agar mampu meraih potensi optimal mereka," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer