Sukses


Biar Tidak Salah Kaprah, Ternyata Ini Perbedaan Air Mineral dengan Air Putih Biasa!

Bola.com, Jakarta Apakah ketika di restoran Anda masih memesan air mineral dalam kemasan dengan sebutan air putih? Jika iya, mungkin Anda kurang memahami lebih mendalam kedua jenis air tersebut. Padahal, terdapat perbedaan yang esensial antara air mineral dengan air putih.

Secara kasat mata, dari mulai bentuk, warna, dan rasa kedua jenis air ini tampak begitu mirip atau serupa tapi tak sama. Jadi tak mengejutkan bahwa masih banyak orang yang menganggapnya sama.

Nah, supaya tidak salah kaprah lagi, berikut ini perbedaan esensial antara air mineral dengan air putih biasa ya. Lebih lengkapnya, simak ulasan di bawah ini!

Sumber Air

Pertama, Anda bisa memahami bagaimana sumber air didapatkan. Ketika berbicara mengenai air putih, air jenis tersebut biasanya didapatkan dari sumber alami, seperti sungai, danau, dan sumber pengairan alami lainnya. Sedangkan, ketika berbicara mengenai air mineral, jenis air tersebut didapatkan dari sumber yang melimpah kandungan mineralnya, seperti pegunungan.

Dari sumber yang didapatkannya, Anda dapat mengetahui bahwa tidak semua yang dikonsumsi untuk mencukupi kebutuhan mineral dalam tubuh itu air putih ya sebutannya!

2 dari 3 halaman

Kandungan di Dalamnya

Pasti Anda bertanya-tanya bukan, kandungan apa yang ada di dalam air mineral? Nah, ini juga yang membedakan antara air putih dengan air mineral lho! 

Air mineralmemiliki banyak kandungan mineral dan nutrisi. Di dalamnya terdapat kandungan zinc, zat besi, kalsium, dan magnesium yang dapat menjadi sumber kecukupan mineral dalam tubuh Anda. Sedangkan, air putih yang Anda dapatkan melalui sumber alami pengairan hanya memiliki satu atau dua atom hidrogen di dalamnya.

Namun perlu dipastikan di sini kalau tidak semua air mineral memiliki kandungan yang sama. Kita harus cermat juga dalam memilih air mineral yang menjadi konsumsi kita sehari- hari.

Agar lebih maksimal, pilihlah air mineral yang mengandung mineral essensial dengan komposisi yang seimbang, seperti Le Minerale. Sebab, Le Minerale merupakan satu-satunya air mineral dengan kandungan mineral esensial yang diambil dari sumber mata air terpilih dan melalui beratus eksplorasi, hingga mendapatkan air dengan kualitas kandungan mineral seimbang yang baik untuk tubuh.

Selain itu, Le Minerale juga dikemas dalam tiga lapis proteksi yang dapat menjaga kandungan mineral esensialnya, sehingga tetap utuh sampai ke tangan konsumen. Sebagai air dalam kemasan, Le Minerale juga memastikan setiap kemasan botol aman, tersegel dengan rapi, dan aman dari pemalsuan.

 

3 dari 3 halaman

Proses Pembuatannya

Selain sumber air yang didapatkan dan kandungan di dalamnya, air mineral dengan air putih memiliki perbedaan pada proses pembuatannya hingga bisa dikonsumsi. Air mineral esensial memiliki tahapan proses pembuatan yang sangat panjang, berdasarkan Peraturan Menteri Perindustrian RI Nomor 96/M-IND/PER/12/2011, berikut tahapannya;

1, Pengambilan air dari sumber; 2, Penyaringan air; 3, Disinfeksi; 4, Pembersihan kemasan; 5, Pengisian dan penutupan. Itu merupakan lima tahapan yang harus dilalui agar air mineral dapat dikonsumsi oleh masyarakat secara luas.

Sedangkan untuk air putih, tidak ada proses panjang yang harus dilalui hingga bisa dikonsumsi. Anda bisa mendapatkan Air putih hanya dari keran saluran air, baik dari sumur yang ada di rumah maupun PDAM. Selain itu, air putih juga bisa didapat secara cuma-cuma dari alam. Misalnya mengambil air dari sungai yang masih jernih, untuk kemudian dimasak sampai mendidih.

Dari ketiga perbedaannya tersebut, masing-masing memiliki keunikannya. Tapi, ada baiknya Anda untuk mengonsumsi air mineral esensial, karena proses yang dilewatinya terjamin tingkat kematangannya. 

Salah satu yang bisa menjadi pilihan untuk dikonsumsi sehari-hari adalah Le Minerale. Le Minerale berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih memiliki kandungan mineral esensial, mulai dari kalsium, magnesium, potasium, hingga sodium.

Mineral esensial yang terkandung dalam Le Minerale dapat menciptakan rasa manis yang berasal dari bikarbonat. Hal tersebut memiliki manfaat untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh.

Selain itu, Le Minerale juga dikemas dengan tiga lapis proteksi dengan teknologi yang modern sehingga kualitas mineral di dalamnya tetap terjaga.

Sebagai air dalam kemasan, Le Minerale memastikan setiap kemasan botol aman, tersegel dengan rapi, dan aman dari pemalsuan. So, Saatnya pilih air mineral terpercaya, air mineral yang telah terbukti manfaatnya seperti Le Minerale ya! Pilih sehat, pilih Le Minerale!

 

(*) 

Video Populer

Foto Populer