Sukses


Catatan Impresif Benzema yang Belum Bisa Disamai Messi

Bola.com, Madrid - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema berhasil menorehkan gol ke 30 klub yang pernah berkompetisi di La Liga, semenjak melakukan debut di Santiago Bernabeu pada 2009. Torehan ini pun belum dapat disamai bintang Barcelona, Lionel Messi.

Klub terakhir yang merasakan ketajaman Benzema di depan gawang adalah Las Palmas. Pada Sabtu (24/9/2016), striker asal Prancis itu menyumbang satu gol ketika skuat asuhan Zinedine Zidane bermain 2-2 melawan Las Palmas.

Menurut catatan Transfermarkt, Benzema kini telah menorehkan total 113 gol di ajang La Liga. Granada menjadi klub yang paling sering dibobol karena mantan bomber Olympique Lyonnais tersebut sudah menorehkan sembilan gol. 

Di bawah Granada ada Getafe dan Rayo Vallecano. Tujuh musim bermain di lini depan Los Galacticos, Benzema sudah mencatatkan nama di papan skor masing-masing sebanyak tujuh kali ketika menghadapi kedua klub itu. 

Pada musim 2016-2017, Benzema sudah mencetak dua gol dari delapan pertandingan di ajang La Liga. Selain Las Palmas, pemain berusia 27 tahun tersebt juga berhasil menorehkan gol ke gawang Espanyol pada 18 September lalu. 

Berikut ini adalah catatan gol Benzema di ajang La Liga: 

9 gol — Granada
7 gol — Getafe, Rayo Vallecano
6 gol — Malaga, Athletic Bilbao, Sevilla, Real Sociedad, Barcelona
5 gol — Real Betis, Deportivo La Coruna
4 gol — Racing Santander, Almeria, Valencia, Villarreal, Espanyol, Osasuna
3 gol — Girona, Sporting, Atletico Madrid
2 gol — Valladolid, Hercules CF, Zaragoza, Tenerife, Cordoba, Levante
1 gol — Elche, Xerez CD, Eibar, Celta Vigo, Las Palmas, 

Sumber: Marca, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer