Sukses


Cristiano Ronaldo Pernah Anggap Remeh Ballon d'Or

Bola.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, meraih penghargaan Ballon d'Or 2017 di Paris, Prancis, Kamis (7/12/2017). Ini menjadi trofi kelima bagi pemain Portugal tersebut.

Setelah menerima penghargaan, Ronaldo mengaku senang dan mengatakan raihan tersebut sangat penting dalam kariernya. Namun, menurut AS, Ronaldo seperti "menjilat ludah sendiri" setelah melontarkan pernyataan itu.

Hal ini mengacu terhadap komentar Cristiano Ronaldo setelah memenangi Sepatu Emas Eropa pada 2011. Pada tahun tersebut, Lionel Messi meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or.

"(Pemenang) Ballon d'Or ditentukan oleh pemilihan suara, sedangkan Sepatu Emas melalui gol (yang diciptakan pemain), dan tidak tergantung terhadapĀ suara orang-orang," tutur Ronaldo.

Pernyataan tersebut ditengarai untuk menyindir keberhasilan Lionel Messi. Akan tetapi, bintang Barcelona itu tidak membalas komentar mantan pemain Manchester United itu.

Kini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terus bersaing menjadi yang terbaik dalam dunia sepak bola. Keduanya mengoleksi lima penghargaan Ballon d'Or.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer