Sukses


Philippe Coutinho Ganti Nomor Punggung di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, memutuskan mengganti nomor punggung menghadapi kompetisi musim 2018-2019. Pemain berusia 26 tahun menanggalkan nomor punggung 14 dan berganti menjadi nomor 7.

Coutinho bergabung dengan Barca pada bulan Januari yang lalu. Ketika itu, pemain asal Brasil memakai nomor 14, yang merupakan nomor legendaris karena pernah dipakai oleh Johan Cruyff.

Dengan memakai nomor 14, Coutinho tampil cukup bagus untuk Barca. Ia berhasil mencetak delapan gol di La Liga dari 18 penampilan. Coutinho mengantar Barca juara La Liga dan Copa del Rey.

Coutinho akan memakai nomor punggung yang sebelumnya dipakai Arda Turan. Kiprah pemain asal Turki bersama Blaugrana boleh dibilang tidak begitu apikk. Turan sudah tidak lagi bermain untuk Barca pada musim ini.

Sebelum Turan, ada David Villa, Henrik Larsson, Eidur Gudjohnsen, hingga Pedro Rodriguez. Legenda Barca, Carles Rexach, juga pernah memakai nomor punggung 7. Selain itu, pemain kontroversial Luis Figo juga pernah memakai nomor 7. Ada pula Alfonso Perez dan Javier Saviola yang memakai nomor 7 jauh sebelum Coutinho.

Sejatinya, Barcelona sudah punya sosok yang disiapkan memakai nomor 7 dan itu bukan Coutinho. Barca menyiapkan nomor itu untuk Antoine Griezmann, namun pemain asal Prancis telah memutuskan bertahan di Atletico Madrid.

Sumber: Bola.net

 

 

Video Populer

Foto Populer