Sukses


Catatan Mengerikan Lini Penggempur Real Madrid Jelang Laga Kontra Barcelona

Bola.com, Jakarta - Real Madrid memiliki beberapa modal positif jelang menjamu Barcelona, pada Leg 2 Babak Semifinal Copa del Rey 2018-2019, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. Satu di antara senjata Real Madrid adalah performa lini penggempur.

Penampilan para agresor Real Madrid bakal memberi ancaman besar terhadap kinerja lini belakang Barcelona. Hal itu berkaitan dengan catatan statistik, yang menunjukkan produktivitas area depan Real Madrid ketika bermain di markas sendiri.

Real Madrid mencetak 13 gol pada tiga laga Copa del Rey di Santiago Bernabeu, yang berarti mampu mengemas rata-rata 4,3 gol per pertandingan. Total, ada tujuh pemain yang mencatatkan nama di papan skor, yakni Sergio Ramos, Marco Asensio, Isco, Vinicius Junior., Lucas Vázquez, Karim Benzema dan Javi Sánchez.

Pada laga pertama Copa del Rey musim ini di Bernabeu, berakhir dengan kemenangan 6-1 kontra Melilla. Setelah itu, giliran Leganes dipermah 3-0, plus kemenangan kontra Girona pada fase perempat final (4-2).

Sergio Ramos menjadi pemain terproduktif berkat sumbangsih 3 gol. Sang kapten merobek jala Leganes dan dua gol ke gawang Girona. Sementara itu, Marco Asensio Isco, Vinicius Junior dan Lucas Vázquez menyumbang masing-masing 2 gol.

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari mengakui faktor terpenting saat menjamu Barcelona adalah kepercayaan diri. Kondisi itu pula yang memberi keyakinan Solari kalau pasukannya akan menang dan lolos ke final.

Real Madrid hanya perlu skor 0-0 agar tampil di partai puncak. Sementara itu, Barcelona harus menang atau minimal menahan imbang 2-2 untuk bisa lolos langsung ke pertandingan terakhir Copa del Rey 2018-2019.

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer