Sukses


5 Klub yang Tak Pernah Bisa Dijebol Lionel Messi saat Membela Barcelona

Bola.com, Jakarta - ​Ketika ​Barcelona  mengalami kesulitan untuk bisa mencetak gol, sosok ​Lionel Messi, biasanya selalu mampu menjadi pembeda bagi klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Messi bisa dibilang fenomena ajaib di dunia sepak bola. Berpostur munggil (tinggi 170 cm), pesepak bola kelahiran 24 Juni 1987 jadi predator menakutkan bagi lini pertahanan lawan.

Dengan modal skill menawan, Messi kerap memperdaya bek-bek berpostur besar yang bersiap menghadang pergerakannya.

Akan tapi, Lionel Messi tetaplah manusia biasa. Ia juga kerap kesulitan menjebol pertahanan lawan. Setidaknya ada 10 tim yang sampai saat ini, belum berhasil  diperdayai olehnya. Berikut informasi detailnya yang disajikan situs 90min.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Real Murcia (1 Pertandingan)

Musim 2007/08 adalah musim terakhir kita melihat Real Murcia bermain di kompetisi La Liga. Pada saat itu, Lionel Messi hanya pernah menghadapi Los Pimentoneros sebanyak satu kali saja, lantaran di pertemuan pertama La Pulga mengalami cedera.

Hanya bertemu sekali, pemain asal Argentina sejatinya berhasil membantu Blaugrana meraih kemenangan dengan skor 5-3 melewati dua assist yang dilesatkannya. Walau begitu, dirinya gagal untuk bisa mencatatkan namanya di papan skor.

3 dari 6 halaman

Liverpool (2 Pertandingan)

​Liverpool adalah salah satu tim besar yang belum mampu dibobol oleh Lionel Messi, setelah  Barcelona menghadapinya di babak 16 besar  ​Champions League 2006/07.

 Namun, pemain berusia 31 tahun tersebut bisa saja mengakhiri catatan buruk itu, jika skuat asuhan Ernesto Valverde bisa mengalahkan Manchester United, dan The Reds taklukan Porto di perempat final Champions League 2018-2019. Sebab, kedua tim sudah dipastikan akan bertemu di semifinal.

4 dari 6 halaman

Inter Milan (3 Pertandingan)

Inter Milan dan Barcelona, sebenarnya sudah enam kali berhadapan saat menjalani kompetisi ​Champions League. Teruntuk Lionel Messi, dirinya hanya mengikuti laga kontra Nerrazurri sebanyak tiga kali saja, dan itu terjadi di musim 2009-2010 pada babak grup serta semifinal.

Dari ketiga pertemuannya kontra Inter, pemain peraih lima Ballon d'Or tak bisa mencetak gol.

5 dari 6 halaman

Rubin Kazan (4 Pertandingan)

Siapa yang menyangka jika klub asal Rusia, Rubin Kazan menjadi tim yang bisa membuat frustrasi Lionel Messi? Sudah bertemu sebanyak empat kali (musim 2009/2010 dan 2010-2011) di kompetisi Champions League, La Pulga yang dimainkan di seluruh pertemuan Blaugrana kontra Rubin Kazan nyatanya harus gigit jari lantaran terus gagal membobol gawangnya.

6 dari 6 halaman

Udinese (1 Pertandingan)

Masih pada musim yang sama yaitu 2005-2006, ketika Barcelona bertemu Udinese di babak grup ​Champions League, Lionel Messi yang bermain selama 70 menit gagal mencatatkan namanya di papan skor, dan pertemuan kedua La Pulga juga tak berhasil melakukannya lantaran tak diturunkan oleh Frank Rijkaard.

Video Populer

Foto Populer