Sukses


4 Klub yang Bakal Gigit Jari Jika Antoine Griezmann Bela Barcelona

Bola.com, Jakarta - Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, santer disebut bakal bergabung ke Barcelona pada awal musim depan. Andai jadi membela Barca, Griezmann akan membuat klub lain yang menginginkannya gigit jari.

Pemain berusia 28 tahun tersebut telah memutuskan angkat kaki dari Atletico pada akhir musim ini. Padahal, dia masih terikat kontrak bersama Los Rojiblancos hingga 30 Juni 2023.

Keputusan tersebut membuat Antoine Griezmann dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa. Namun, dia disebut-sebut akan melanjutkan kariernya bersama Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Meski begitu, manajemen Los Cules harus merogoh kocek yang tak sedikit untuk mendapatkan jasa si pemain. Antoine Griezmann memiliki klausul pelepasan yang mencapai angka 120 juta euro (Rp 1,9 triliun).

Andai nilai tersebut disetujui Barcelona, Griezmann dikabarkan L'Equipe bakal menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2024. Dia akan mendapatkan gaji 17 juta euro (Rp 274 miliar) per musim dari Barca.

Jika jadi berseragam Blaugrana, Antoine Griezmann bakal membuat banyak klub top Eropa kecewa. Griezmann merupakan satu di antara penyerang yang paling produktif di Benua Biru.

Berikut ini adalah empat klub Eropa yang bakal gigit jari jika Antoine Griezmann bergabung ke Barcelona:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 dari 5 halaman

Mancheter United

The Red Devils butuh pemain seperti Griezmann untuk meningkatkan daya gedor di lini depan. Marcus Rashford dan Romelu Lukaku yang berposisi sebagai penyerang dianggap masih kurang mumpuni untuk membobol gawang lawan.

Pada musim ini, Rashford hanya mengoleksi 13 gol dari 47 pertandingan di seluruh ajang. Sementara itu, Lukaku mendulang 15 gol dari 45 laga yang dimainkan.

Manajemen MU kabarnya siap memenuhi klausul pelepasan mantan pemain Real Sociedad tersebut. Akan tetapi, Griezmann tak terlalu berminat melanjutkan kariernya di Inggris.

3 dari 5 halaman

Manchester City

The Citizens tampil impresif pada musim ini. Mereka sukses merengkuh gelar juara Piala Liga Inggris dan Premier League. City juga berpeluang menjuarai Piala FA, jika mampu mengalahkan Watford dalam laga final di Stadion Wembley, 18 Mei 2019.

Akan tetapi, mereka masih belum mampu meraih titel juara Liga Champions. Langkah Manchester City harus terhenti pada perempat final, setelah kalah agresivitas gol tandang dari Tottenham Hotspur.

Demi memperbaiki hal tersebut dan meningkatkan daya serang, Man City akan melakukan pembenahan pada bursa transfer awal musim depan. Antoine Griezmann menjadi satu di antara nama yang ingin diboyong ke Stadion Etihad.

Namun, rencana City mendapatkan jasa pemain asal Prancis itu bakal sulit terealisasi. Selain tak berminat menjalani karier di Inggris, Griezmann lebih tertarik membela klub yang memiliki tradisi juara di Liga Champions seperti Barcelona.

4 dari 5 halaman

Juventus

Tak ingin hanya jago di kompetisi domestik, Juve berambisi menjuarai Liga Champions. Terakhir kali I Bianconeri merengkuh trofi Si Kuping Besar pada musim 1995-1996.

Demi bisa menyudahi paceklik gelar tersebut, Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Namun, hal tersebut masih belum cukup.

Langkah Juventus di Liga Champions musim ini harus terhenti pada perempat final. Mereka kalah agregat 3-2 dari Ajax Amsterdam.

Oleh karena itu, manajemen Juventus ingin mendatangkan Antoine Griezmann pada bursa transfer awal musim depan. Kehadiran Ronaldo membuat pemain berusia 28 tahun tersebut diharapkan tertarik berseragam Juve.

Akan tetapi, jika membela Barcelona, Griezmann bisa berada satu tim dengan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Gerard Pique. Kesempatan meraih trofi juara pun lebih besar dengan Barca.

5 dari 5 halaman

Paris Saint-Germain

PSG memiliki lini serang yang cukup disegani di Prancis dan Eropa, yakni Edinson Cavani, Neymar, dan Kylian Mbappe. Sayangnya, trisula maut tersebut belum cukup mendongkrak prestasi Les Parisiens, khususnya di Liga Champions.

Pada musim ini, Paris Saint-Germain hanya mampu sampai fase 16 besar. Mereka kalah agresivitas gol tandang dari Manchester United, dalam agregat 3-3.

Berambisi memperbaiki pencapaian itu, manajemen PSG siap menggelontorkan dana besar untuk menggaet Antoine Griezmann. Les Parisiens juga akan melepas Edinson Cavani ke klub lain demi bisa memberi tempat kepada Griezmann.

Namun, transfer ini masih sulit terwujud. Pasalnya, Paris Saint-Germain tidak memiliki DNA untuk menjadi juara di Eropa.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer