Sukses


Gareth Bale: Pesepak Bola Kini Bagaikan Robot

Bola.com, Madrid - Winger Real Madrid, Gareth Bale, menganggap pesepak bola saat ini bagaikan robot. Pasalnya, para pemain tidak memiliki kebebasan dan hidup yang harus serba diatur.

Pemain Timnas Wales itu sedang dalam situasi yang sulit bersama Real Madrid. Performa Gareth Bale pada musim ini menurun drastis dan disebut bakal dilepas El Real pada musim panas 2019.

Begitu juga dengan rutinitas di luar lapangan. Gareth Bale sering disebut tidak mampu bergaul dengan baik dengan pemain Real Madrid lain. Dia lebih sering menyendiri, satu di antara penyebabnya adalah kendala bahasa.

Menjadi pemain sepak bola pada saat ini memang tidak mudah. Perkembangan taktik makin rumit dan setiap pemain dituntut untuk melakukan gerakan dengan sangat detail, baik sebagai sebuah tim atau individu.

Selain itu, pemain juga dituntut punya jadwal yang ketat. Kapan harus tidur, berlatih, bertanding dan menghadiri acara klub. Tidak sampai di situ, asupan gizi yang masuk ke tubuh juga harus mendapat perhatian khusus.

"Jadi, kami seperti robot saja. Kami diberitahu di mana harus bergerak, kapan harus ke sana, jam berapa kami harus makan, jam berapa kami harus ke pelatih," buka Bale dikutip dari BT Sports.

"Anda harus mendapatkan kembali hidup, karena sebagai atlet profesional, terutama di lingkungan tim, Anda tidak bisa memilih jadwal Anda. Mungkin Anda bisa bermain golf atau tenis," imbuh Gareth Bale.

 

2 dari 2 halaman

Risiko Sebagai Pemain Sepak Bola

Meskipun mengeluhkan kehidupan yang serba diatur, Gareth Bale menilai itu adalah bagian dari profesi yang ditekuni. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu merasa, segala macam aturan itu adalah risiko yang harus diambil jika ingin menjadi pemain sepak bola.

"Anda tidak bisa memilih apa yang ingin Anda lakukan. Tetapi, pada poin yang lain, karier sebagai pemain sepak bola sangat singkat sehingga terkadang Anda harus mengorbankan itu. Ada yang merasa itu sepadan dan ada yang tidak," tandas Gareth Bale.

Terlepas dari aktivitas yang sangat mengikat, pemain sepak bola, terutama yang berada di level atas, dihargai sangat mahal. Gareth Bale misalnya mendapatkan gaji 600 ribu poundsterling per pekan atau setara dengan Rp 1,1 milar.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer