Sukses


Bahagianya Luis Suarez Cetak Gol Indah Bersama Barcelona

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, mencetak satu gol saat timnya menang 5-2 atas Real Mallorca pada laga pekan ke-16 La Liga Spanyol. Suarez pun merasa bahagia karena golnya tersebut tercipta dengan cara tak biasa.

Menjamu Mallorca di Camp Nou, Sabtu (7/12/2019), El Barca tampil perkasa. Mereka berhasil mencetak empat gol pada babak pertama, yang dua di antaranya berasal dari Lionel Messi.

Gol Suarez datang menjelang babak pertama berakhir dengan cara yang spektakuler. Setelah mendapat umpan dari Frenkie De Jong, ia melepaskan tembakan backheel yang meluncur mulus masuk ke gawang Real Mallorca.

Berkat kemenangan 5-2 atas Mallorca, Barcelona kembali naik ke peringkat pertama klasemen sementara La Liga dengan raihan 34 poin. Menyamai perolehan angka Real Madrid yang harus rela turun ke posisi kedua.

Luis Suarez meluapkan perasaan senangnya setelah mencetak gol indah begitu pertandingan berakhir. Penyerang Timnas Uruguay itu bahkan tak sungkan untuk memilih gol tersebut sebagai yang terbaik sepanjang kariernya.

"Itu adalah gol terbaik di sepanjang karier saya. Saya tahu sudutnya sempit dan opsi terakhir yang saya punya adalah menembaknya dengan tumit," ujar Suarez.

"Saya mencoba untuk memantulkan bola karena saya punya peluang yang sangat kecil melawan kiper," tambah pemain yang juga pernah memperkuat Liverpool tersebut.

"(Pelatih Barcelona Ernesto) Valverde memberitahu jika saya terkadang melewatkan yang gampang, dan mencetak gol yang sulit dilakukan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Semakin Pede

Barcelona sempat mengalami masa-masa buruk pada awal musim ini. Namun, mereka memperbaiki situasi itu dengan meraih serangkaian kemenangan. Empat dari lima laga terakhir di La Liga disapu bersih dengan kemenangan.

Jelas ini adalah modal yang bagus, terlebih mereka akan berhadapan dengan Real Madrid pada 18 November nanti. Suarez pun mengakui bahwa level kepercayaan diri Barcelona terus mengalami peningkatan.

"Ini menunjukkan bahwa kami mendapatkan kepercayaan diri seiring dengan pertandingan. Kami lebih sering melihat ke rekan setim dan ini adalah pertandingan yang bagus," tutupnya.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 08/12/2019)

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer