Sukses


3 Pendatang Baru di Duel El Clasico Barcelona Vs Real Madrid Musim 2019-2020

Jakarta - El Clasico jilid pertama di La Liga 2019-2020 baru akan digelar pada Kamis (19/12/2019) dinihari WIB. Barcelona akan menjamu rival abadinya Real Madrid di Stadion Nou Camp.

Laga ini merupakan pertandingan tunda. El Clasico jilid satu ini seharusnya digelar pada akhir Oktober 2019. Namun terpaksa ditunda akibat gelombang unjuk rasa di kota Barcelona.

El Clasico jilid satu ini akan panas. Kedua tim sedang bersaing sengit di puncak klasemen. Pemenang laga ini akan menjadi penguasa klasemen sementara La Liga.

Dari 16 laga yang sudah dilakoni, Barcelona dan Real Madrid sama-sama mengoleksi 35 poin. Barcelona berhak berada di posisi satu hanya karena unggul selisih dua gol saja.

Duel Barcelona melawan Real Madrid diprediksi akan berjalan ketat. Yang menarik ada beberapa muka baru di El Clasico. Berikut tiga pendatang baru yang bisa jadi pembela di El Clasico jilid 1:

 

 

2 dari 4 halaman

Rodrygo Goes

Pemain berusia 18 tahun asal Brasil ini akan melakoni debut di El Clasico. Rodrygo telah membuktikan kapasitasnya di musim pertamanya setelah dibeli dari Santos pada transfer musim panas ini.

Rodrygo mampu mencetak gol saat debutnya di LaLiga melawan Osasuna, lalu mencetak hattrick sempurna (gol kaki kiri, kaki kanan, dan sundulan) dalam laga pertamanya di Liga Champions melawan Galatasaray di bulan November.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane kemungkinan akan memainkan Rodrygo sejak awal. Pasalnya Eden Hazard performanya masih sangat buruk.

3 dari 4 halaman

Antoine Griezmann

Griezmann juga akan melakoni debut di El Clasico. Dia baru bergabung dengan Barcelona musim panas lalu setelah ditransfer dari Atletico Madrid.

Pemuda Prancis itu dapat menawarkan faktor X dalam El Clásico pertamanya ini. Pasalnya Lionel Messi dan Luis Suarez pastinya akan dikawal ketat oleh pemain belakang Real Madrid.

Setelah sempat redup di awal musim, Griezmann perlahan mulai menemukan kembali ketajamannya dan semakin kompak dengan Messi-Suarez.

4 dari 4 halaman

Fede Valverde

Lini tengah Real Madrid biasanya selalu diisi oleh Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric, trio gelandang yang mendominasi Eropa selama bertahun-tahun.

Namun, musim ini, trio tersebut berakhir karena seorang pemain muda bernama Fede Valverde.

Pemain 21 tahun asal Uruguay tersebut berhasil masuk ke tim utama pada 2019, dan menjadi pilihan utama Zinedine Zidane berkat kedewasaannya, kecepatannya, dan kemampuannya mengambil keputusan.

Fede Valverde akan menjadi salah satu pemain kunci di El Clasico. Dia akan bertugas membendung lini tengah Barcelona yang dihuni Arthur Melo dan Frenkie de Jong.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Edu Krisnadefa, Published 12/12/2019)

10 Klub La Liga Terkaya Saat Ini, Real Madrid Masih Teratas

Video Populer

Foto Populer