Sukses


Bukan Sergio Ramos, Lionel Messi Sebut Pablo Maffeo Bek yang Paling Menakutkan

Jakarta - Striker Barcelona, Lionel Messi sudah terbiasa dengan penjaga ekstra ketat saat bertanding. Tidak hanya oleh satu pemain saja, terkadang langkah Messi diadang hingga tiga sampai empat pemain. 

Tackling keras tidak jarang menghampirinya. Namun Lionel Messi mengaku sudah terbiasa dengan itu. 

"Ada beberapa pertandingan jelek dan aneh. Pertandingan di mana ada orang yang selalu dekat dengan Anda. Itu tidak terlalu sering menimpaku, tapi tidak sampai menggangguku juga. Itu aneh, pertandingan berbeda," kata Messi kepada kepada La Liga seperti dilansir dari Goal.com

"Tergantung bagaimana jalannya pertandingan, kami Lionel Messi dan pemain yang menjaganya) akan berbicara satu sama lain," ujar pemain asal Argentina tersebut menambahkan. 

Messi memang menjadi pemain Barcelona yang selalu mendapat penjagaan ekstra ketat saat bertanding. Bukan hal yang baru bila manajer sengaja menempatkan pemainnya di dekat Messi. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Bek Paling Tangguh

Saat El Clasico melawan Real Madrid, adalah pemandangan lumrah melihat bek Sergio Ramos bersitegang dengan Messi. Selain Ramos. Casemiro dulunya juga sering ditugaskan mengawal Messi.

Meski demikian, keduanya ternyata bukan sosok yang paling merepotkan bagi Messi. Lawan yang dianggap La Pulga paling tangguh selama ini adalah bek kanan Girona, Pablo Maffeo. 

"Saya tidak terlalu ingat sebenarnya. Tapi satu dari Girona (Maffeo), mungkin. Dia yang paling tangguh," jawab Messi saat ditanya pemain bertahan yang paling merepotkannya selama ini.

3 dari 3 halaman

Pemain Pinjaman

Maffeo merupakan pemain yang sudah tiga kali dipinjamkan ke Girona. Sebelumnya, pemain berusia 22 tahun itu sempat bergabung dengan Manchester City pada tahun 2015 lalu. Namun pada tahun berikutnya, jebolan Espanyol B tersebut dipinjamkan ke Girona selama dua musim berturut-turut.  

Maffeo kemudian pindah ke klub VfB Stuttgart pada tahun 2018. Namun nasibnya tidak jauh berbeda. Sejak tahun lalu, dia kembali dipinjamkan ke Girona dan memperkuat tim hingga saat ini. 

 

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon/Edu Krisnadefa, Published 15/1/2020)

Video Populer

Foto Populer