Sukses


Barcelona Tanpa Ousmane Dembele Hingga Agustus 2020

Bola.com, Barcelona - Barcelona mengumumkan operasi cedera hamstring Ousmane Dembele berjalan sukses. Namun untuk memulihkan kondisinya, Dembele bakal absen membela El Barca hingga Agustus 2020.

Winger Timnas Prancis itu dihantam cedera hamstring di paha kanannya saat memperkuat El Barca menghadapi Borussia Dortmund, pada laga kelima Grup F Liga Champions di Camp Nou, 28 November 2019.

Akibat cedera tersebut, Ousmane Dembele sudah menepi selama 182 hari dan melewatkan 19 pertandingan yang dijalani Barcelona pada musim ini. Alhasil, dia pun baru tampil dalam sembilan laga dan mencetak satu gol.

Awalnya, pemulihan cedera mantan pemain Dortmund tersebut berjalan dengan baik. Bahkan, dia telah ikut berlatih bersama Los Cules pada 3 Februari lalu

Akan tetapi, Ousmane Dembele mengalami kelelahan otot. Pemain berusia 22 tahun itu pun kembali menjalani pemeriksaan terhadap cederanya.

Setelah diperiksa, otot tendon di paha kanan Dembele pecah dan harus menjalani operasi di Turku, Finlandia. Proses operasi pun berjalan lancar, tetapi Ousmane Dembele harus menyudahi musim ini lebih awal

"Ousmane Dembele telah berhasil menjalani operasi di Turku, Finlandia dan dioperasi oleh Dr. Lasse Lempainen. Pemain asal Prancis akan absen selama sekitar 6 bulan," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

 

2 dari 3 halaman

Kerap Dihantam Cedera

Sejak berseragam Barcelona pada Agustus 2017, Ousmane Dembele kerap dihantam cedera, mulai dari hamstring, otot tendon, serta pergelangan kaki.

Secara keseluruhan, Dembele telah absen selama 801 hari dan melewatkan 80 pertandingan yang dijalani El Barca. Alhasil, dia baru menorehkan 74 penampilan bersama Los Cules. Dari 74 pertandingan tersebut, Ousmane Dembele mencetak 19 gol dan 17 assist.

Dengan cedera parah yang menghantam Dembele pada saat ini membuat Barcelona mengalami krisis di lini depan. Selain Dembele, Blaugrana juga tak bisa memainkan Luis Suarez yang harus absen hingga Mei 2020, karena menjalani operasi lutut.

Situasi tersebut membuat Barca berencana mendatangkan striker anyar dalam waktu dekat. Barcelona bisa saja membeli penyerang, meski bursa transfer sudah ditutup.

Namun, mereka masih harus memenuhi beberapa persyaratan dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) jika ingin memboyong pemain baru, di luar bursa transfer yang telah ditetapkan.

Sumber: Barcelona, Football Espana

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer