Sukses


VIDEO: Sejarah Hari Ini, Cristiano Ronaldo Pindah ke Real Madrid dari Manchester United

Bola.com, Jakarta Pada tanggal 11 Juni tahun 2009, sebuah mega transfer dunia terjadi. Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo resmi memulai petualangan baru bersama Real Madrid.

Cristiano Ronaldo yang merupakan anak emas Sir Alex Ferguson sudah memberikan cukup banyak gelar termasuk gelar Liga Champions pada musim 2007/2008 bagi Manchester United.

Namun tawaran Real Madrid sebesar 94 Juta Euro tak mampu ditolak oleh Manchester United, selain itu pemain berjuluk CR7 juga menyatakan bahwa dirinya ingin memulai tantangan baru.

Pada awal kariernya, karir Cristiano Ronaldo terbilang tidak terlalu mulus. Ia harus bertarung dengan beberapa nama besar seperti Arjen Robben hingga Raul Gonzalez.

Namun, Cristiano Ronaldo berhasil membuktikan bahwa dirinya adalah yang terbaik. Kesuksesannya di Real Madrid bahkan jauh melampaui kesuksesannya saat berseragam Manchester United.

Selama 9 tahun di Real Madrid, ia sukses mencetak 450 gol dan meraih belasan trofi. Di Liga Champions lebih gila lagi, ia sukses meraih 4 gelar bersama Real Madrid.

Kesuksesan di Manchester United dan Real Madrid, membuat Cristiano Ronaldo tidak berhenti begitu saja. Pada tahun 2018, ia hengkang ke Juventus dan sedang merintis kesuksesan kembali disana.

Video Populer

Foto Populer