Sukses


MOTION GRAFIS: Fakta-Fakta Menarik Usai La Liga Tutup Musim 2019-2020, Lionel Messi Dominasi Gol dan Assist

Bola.com, Jakarta Real Madrid dipastikan meraih gelar juara La Liga 2019-2020, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB sukses mengalahkan tamunya Villarreal dengan skor 2-1. Meskipun Los Galacticos meraih gelar juara, namun pencetak gol serta assist terbanyak dipegang penyerang Barcelona, Lionel Messi.

Real Madrid menghakhiri musim ini dengan mengantongi 87 poin. Dari 38 partai, mereka menang 26 kali, imbang 9 kali, dan kalah 3 kali. Disusul Barcelona yang berada di posisi kedua dengan 82 poin.

Atletico Madrid berada di posisi ketiga dengan 70 poin dan sati tingkat dibawahnya sevilla menyusul dengan angka yang sama namun kalah dalam selisih produktifitas gol. Keempat tim tersebut juga berhak untuk mewakili Spanyol di Liga Champions 2020-2021.

Untuk urusan mencetak gol, Lionel Messi masih belum bisa di geser dari kastanya. Ia meraih top skor La Liga 4 musim beruntun termasuk musim ini. Kali ini Messi mencatatkan namanya di papan skor 25 kali.

La Pulga juga tercatat sebagai pemain dengan assist terbanyak musim ini. Ia membantu rekannya mencetak gol 21 kali.

Dalam urusan penyelamatan di bawah mistar, Aitor Fernandez mengalahkan kiper-kiper ternama lainnya di La Liga. Kiper getafe itu tercatat 158 kali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Mengalahkan salah satu kiper termahal dunia, Jan Oblak yang berada di posisi ke-7 dengan 87 penyelamatan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut data dan statistik La Liga 2019-2020 dimana pencetak gol terbanyak dan assist diraih oleh Lionel Messi.

Video Populer

Foto Populer