Sukses


Demi Bertahan di Barcelona, Luis Suarez Ikhlas Jadi Penghangat Bangku Cadangan

Bola.com, Barcelona - Luis Suarez masih ingin melanjutkan kariernya bersama Barcelona. Bahkan, demi bisa tetap membela El Barca, Suarez rela menjadi penghangat bangku cadangan.

Masa depan Luis Suarez kini tengah dipertanyakan. Namanya tidak masuk daftar tujuh pemain yang mendapat jaminan aman dari Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, beberapa waktu lalu.

Pelatih anyar Blaugrana, Ronald Koeman, juga belum mengonfirmasi nasib Luis Suarez. Sebelumnya, pelatih asal Belanda itu menjamin bahwa pemain senior seperti Gerard Pique tetap masuk dalam rencananya.

Di sisi lain, Ronald Koeman juga tengah menyusun perombakan besar di Barcelona. Sejumlah pemain senior diyakini bakal dilepas. Selain Ivan Raktic dan Arturo Vidal, Luis Suarez juga mungkin dilepas.

Luis Suarez belum ingin pindah dari Barcelona. Walau sudah tidak muda lagi, yakni 33 tahun, pemain dengan julukan El Pistolero tersebut tetap yakin bisa memberi kontribusi yang penting untuk Barcelona pada musim depan.

"Saya selalu siap menjadi pemain cadangan dalam karier saya. Saya tidak masalah kok kalau menjadi cadangan lagi," ucap Luis Suarez kepada El Pais dikutip dari Marca.

"Persaingannya sehat dan jika pelatih Barcelona berpikir saya harus memulai dari bangku cadangan, saya tidak ada masalah kok," sambung eks pemain Liverpool tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Diincar Ajax Amsterdam

Luis Suarez masih menjadi pemain kunci di Barcelona pada musim 2019/2020. Dia mencetak 16 gol di La Liga, paling banyak setelah Lionel Messi. Namun, dia beberapa kali absen karena mengalami cedera lutut.

Kini, nama Luis Suarez disebut masuk dalam bidikan mantan klubnya yakni Ajax Amsterdam.

Barcelona menutup musim dengan cara yang memalukan. Mereka kalah dengan skor 2-8 dari Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions. Luis Suarez mencetak satu gol pada laga itu, tetapi tidak ada artinya bagi Barcelona.

"Itu adalah salah satu hari di mana segalanya tidak beres. Kami kalah kelas dan tidak tahu bagaimana cara memperbaikinya," kata Luis Suarez.

"Saya tidak ingin mencari alasan, tetapi ini adalah tahun yang sangat langka di mana formatnya berbeda dan Bayern Munchen telah mempersiapkan diri dengan lebih baik. Mereka punya segalanya," tuturnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 24/08/2020)

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer