Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Lagi Tak Oke, Ronald Koeman Pastikan Barcelona Tetap Waspada

Bola.com, Barcelona - Real Madrid menelan kekalahan dalam dua laga terakhir di seluruh ajang. Meski El Real sedang dalam tren minor, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menegaskan timnya akan tetap waspada.

Los Blancos mengawali musim ini dengan hasil positif. Real Madrid berhasil meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dari empat pertandingan perdana di La Liga.

Akan tetapi, dalam dua pertandingan terakhir, El Real menelan hasil minor. Real Madrid menyerah 0-1 dari Cadiz pada laga pekan keenam La Liga, dan kalah 2-3 dari Shakhtar Donetsk pada pertandingan pembuka Grup B Liga Champions.

Rentetan kekalahan tersebut semakin menyakitkan buat Real Madrid. Pasalnya, dua laga itu terjadi di markas sendiri Estadio Alfredo Di Stefano.

Tantangan berat kembali menanti Karim Benzema dkk. pada akhir pekan ini. Real Madrid dijadwalkan melawat ke kandang Barcelona di Camp Nou, pada pertandingan pekan ketujuh La Liga, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Dengan kondisi Madrid yang sedang dalam tren minor, Barca diprediksi bakal memetik kemenangan. Apalagi, Barcelona berhasil meraih empat kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari delapan pertemuan terakhir kontra Madrid.

Andai berhasil mengalahkan Real Madrid, Los Cules berpeluang menembus posisi empat besar klasemen sementara La Liga. Saat ini, Barcelona berada di urutan sembilan dengan nilai tujuh, tertinggal tiga poin dari Madrid yang menghuni posisi ketiga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Tetap Waspada

Meski begitu, Ronald Koeman tak ingin Barcelona jemawa. Pelatih asal Belanda tersebut meminta anak asuhnya untuk tetap waspada. Jika lengah, El Barca bisa saja kembali gagal meraih tiga poin di La Liga.

Dalam dua pertandingan terakhir di liga musim ini, Barcelona hanya mampu bermain 1-1 kontra Sevilla dan menelan kekalahan 0-1 dari Getafe.

"Menurut saya, ada banyak tekanan di kedua tim. Penampilan di lapangan tidak akan bergantung pada hasil pertandingan sebelumnya," ujar Koeman.

"Real Madrid mungkin tidak berada pada level yang mereka harapkan dalam dua pertandingan terakhir, tetapi itu tidak berarti mereka akan rentan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tanpa Penonton

Pertandingan El Clasico edisi perdana pada musim ini akan berlangsung tanpa penonton. Situasi tersebut harus dilakukan, karena pandemi virus corona di Spanyol dan Eropa masih belum berakhir.

"Setiap tim membutuhkan suporternya kembali. Aneh jika di stadion sebesar Camp Nou tidak ada yang bisa menciptakan suasana, khususnya untuk tim tuan rumah," kata Ronald Koeman

"Tetapi, kami harus membiasakan diri dan semoga para fans bisa segera datang ke pertandingan. Dalam jenis pertandingan seperti ini, fans menjadi pemain ke-12," ucapnya.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer