Sukses


Liga Spanyol: Belum Bobol Gawang Real Madrid dalam 900 Hari, Lionel Messi Bakal Haus Gol?

Bola.com, Jakarta - Bintang Barcelona, Lionel Messi, merupakan raja rekor di Liga Spanyol dan sudah melakukannya sepanjang karier bersama Blaugrana di La Liga. Namun, ada satu rekor buruk yang ingin diakhiri Messi pada akhir pekan ini, kala Barcelona menjalani laga El Clasico menjamu Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020).

El Clasico pertama musim ini akan tersaji di Camp Nou nanti malam. Pertandingan ini selalu penuh gengsi dan mencuri perhatian penikmat sepak bola dunia.

Lionel Messi pun mengusung misi pribadi dalam laga ini. Ia memburu gol pertamanya ke gawang Real Madrid yang sudah tak terlihat sejak 6 Mei 2018.

Messi belum pernah mencetak gol lagi ke gawang Los Blancos sejak Cristiano Ronaldo pergi meninggalkan Santiago Bernabeu dua tahun lalu.

Menurut Marca, sudah sekitar 900 hari berlalu dan Lionel Messi belum bisa mencetak gol Real Madrid. Pemain asal Argentina itu sudah melewati lima laga El Clasico, tapi 440 menit berlalu begitu saja tanpa gol yang dicetaknya.

Video

2 dari 3 halaman

Balas Dendam Messi

Perjalanan 900 hari tanpa menjebol gawang rival abadi Barcelona itu tentu menjadi catatan minor bagi pemain sekelas Lionel Messi. Meski demikian, Messi adalah pemain yang mampu mematahkan catatan buruk seperti ini.

Lionel Messi diyakini akan memasuki laga malam nanti dengan hasrat tinggi untuk menghentikan catatan buruk dengan mencetak gol. Dia ingin balas dendam, El Clasico kali ini paling pas.

Performa Messi pun perlahan berkembang pada musim ini dan dia menyuguhkan permainan terbaiknya kala Barcelona menundukkan Ferencvaros di Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Mulai Menanjak

Dalam empat laga sebelum Barcelona menghadapi Ferencvaros, Lionel Messi hanya mencetak satu gol. Dia kembali mencetak satu gol ke gawang Ferencvaros.

Artinya Messi sudah mengoleksi dua gol untuk Barcelona pada musim ini, keduanya dari titik putih. Dia akan mencari gol pertama dari open play saat menjamu Real Madrid nanti.

Kalau motivasi rekor buruk itu saja tidak cukup, masih ada dorongan ekstra untuk Messi, sebab El Clasico ini bisa jadi yang terakhir untuknya. La Pulga masih digosipkan bakal meninggalkan Camp Nou.

Bagaimanapun, Messi sedang lapar untuk mengakhiri catatan buruk 900 hari dan kebetulan Real Madrid saat ini sedang rapuh.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 24/10/2020)

Video Populer

Foto Populer