Sukses


Liga Spanyol: Kemenangan atas Sevilla Dongkrak Kepercayaan Diri Real Madrid

Bola.com, Seville - Real Madrid meraih kemenangan atas Sevilla pada laga pekan ke-12 La Liga, Sabtu (5/12/2020) malam WIB. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menyebut hasil positif tersebut mendongkrak kepercayaan diri anak asuhnya.

Melawat ke markas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Real Madrid tampil di bawah tekanan. Los Blancos mencatatkan 37 persen penguasaan bola, berbanding 63 persen milik Los Nervionenses.

Real Madrid juga melepaskan sembilan tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Sevilla memperoleh tiga peluang bagus dari 10 kesempatan.

Meski kalah dominan, Real Madrid berhasil mengunci kemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal Madrid tercipta setelah Yassine Bounou melakukan gol bunuh diri pada menit ke-55.

Hasil ini sekaligus menyudahi tren minor Real Madrid dalam tiga laga terakhir di La Liga. Sebelumnya, Los Blancos kalah 1-4 dari Valencia, takluk 1-2 dari Deportivo Alaves, dan bermain 1-1 kontra Villarreal.

Kemenangan atas Sevilla membuat Real Madrid naik ke peringkat tiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 20. Mereka unggul empat poin atas Los Nervionenses yang menghuni posisi keenam.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Dongkrak Kepercayaan Diri

Zidane mengaku senang dengan penampilan Real Madrid saat bersua Sevilla. Legenda Timnas Prancis itu pun menyebut hasil positif melawan Sevilla telah mendongkrak kepercayaan diri tim asuhannya.

"Ini adalah satu pertandingan yang berat melawan rival yang sangat bagus, karena kami tahu bahwa setiap saat mereka dapat saja memberikan kesulitan. Kami telah berhasil melewati itu dan saya gembira akan penampilan para pemain saya," kata Zidane.

"Kepercayaan diri sangatlah penting. Dalam beberapa hari belakangan situasinya memang sulit, dan ini adalah tim yang memiliki kepribadian yang kuat, yang selalu ingin menghadapi tantangan-tantangan dan kemenangan ini sangat penting untuk menghadapi laga yang berikutnya," ucapnya.

Sumber: Real Madrid

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer