Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Pukul Pemain dan Dihukum Larangan Bermain Dua Laga, Barcelona Banding

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi selamat dari hukuman berat. Dia hanya dihukum larangan bermain sebanyak dua pertandingan.

Hukuman tersebut didapat lantaran Lionel Messi memukul bagian belakang tubuh pemain Athletic Bilbao, Asier Villalibre, Senin (19/01/2021) dini hari WIB.

Media Spanyol, Marca sempat memberitakan Lionel Mesis terancam hukuman maksimal 12 kali larangan turun lapangan. Tapi ternyata vonis yang dijatuhkan jauh lebig ringan: hanya dua laga.

Meskipun begitu, pihak Barcelona mengumumkan tetap mengajukan banding atas hukuman terhadap Lionel Messi tersebut. Mereka berasalan sang pemain baru kali pertama mendapat kartu merah sepanjang kariernya di tim.

"FC Barcelona mengajukan banding atas skorsing yang diberikan kepada Leo Messi. Komite Kompetisi mengumumkan pada hari Selasa bahwa kartu merah yang diterima pemain Argentina pada menit terakhir final Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao akan dikenakan larangan dua pertandingan," tulis keterangan dari tim Barcelona.

"Ini adalah pertama kalinya Messi dikeluarkan dari lapangan saat bermain untuk FC Barcelona."

"Laporan wasit menggambarkan motivasi sebagai berikut: 'Menyerang lawan dengan lengannya dengan kekuatan yang berlebihan saat bola sedang dimainkan tetapi tidak dalam jarak yang bisa digapai," lanjut keterangan tersebut.

2 dari 3 halaman

Kartu Merah Lionel Messi

Kartu merah di laga melawan Athletic Bilbao menjadi yang pertama dalam karier Lionel Messi di level klub. Sang pemain sendiri hanya memperkuat Barcelona sejauh ini sepanjang kariernya.

Namun, jika menghitung karirnya bersama timnas Argentina, maka ini bukan kartu merah pertama La Pulga.

Lionel Messi punya dua kartu merah bersama Argentina. Masing-masing didapat pada laga melawan Chile [2017] dan Hungaria [2005].

 

Sumber: The Sun 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer