Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Bujuk Tottenham Hotspur Pinjam Gareth Bale hingga 2022

Bola.com, Madrid - Tuntasnya penantian panjang Gareth Bale mendapatkan kembali sentuhan magisnya bukan hanya dirayakan oleh Tottenham Hotspur. Real Madrid, yang menjadi klub induknya, juga dikabarkan girang melihat Bale kembali moncer. 

Gareth Bale tampil memikat saat Tottenham Hotspur melumat Burnley 4-0, Minggu (28/2/2021). Tak diragukan itu menjadi penampilan terbaiknya sejak kembali ke London dengan status pinjaman dari Real Madrid pada September 2020.   

Dalam pertandingan ini, Gareth Bale mendapatkan kesempatan tampil sejak awal pertandingan. Ini merupakan pertandingan ketiga Bale menjadi starger di Premier League musim ini.

Pemain asal Wales itu tidak membuang kesempatan membayar kepercayaan yang telah diberikan Jose Mourinho. Bale berhasil mencetak dua gol dan satu assist dalam pertandingan ini.

Real Madrid dikabarkan langsung menyusun rencana baru. Los Blancos berharap Tottenham memperpanjang peminajamannya hingga 2022 atau sampai akhir kontraknya bersama di Madrid.  

Kabar baik Real Madrid, Tottenham disebut-sebut memang akan mempertimbangkan meminjam Gareth Bale lagi untuk musim depan jika terus tampil mengesankan.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, diyakini akan girang jika kesepakatan itu tercapai. Anggaran yang dipakai untuk membayar gaji tinggi Gareth Bale, senilai 650 ribu pounds per pekan bisa dipakai untuk mendatangkan pemain lain. 

 

2 dari 3 halaman

Jose Mourinho Juga Girang

Dua gol dan satu assist ke gawang Burnley juga membuat Gareth Bale tercatat sudah berkontribusi langsung terhadap tujuh gol Tottenham Hotspur dalam empat penampilaan terakhir Bale di semua kompetisi.

Kontribusinya belum mentereng, tapi hal tersebut bisa dimaklumi. Gareth Bale datang ke Tottenham dalam kondisi sangat jarang bermain di Real Madrid dan membutuhkan waktu untuk bisa mendapatkan kembali performa terbaiknya.

Dua gol dan satu assist ke gawang Burnley tampaknya menjadi isyarat bahwa mantan pemain Real Madrid itu sudah mulai kembali ke performa optimal.

Jose Mourinho, sang manajer Tottenham, menegaskan bahwa tidak ada satu pelatih pun di dunia yang tidak akan memainkan Gareth Bale ketika sang pemain dalam kondisi terbaik.

"Gareth adalah pemain yang sangat berpengalaman. Ia mengenal tubuhnya lebih baik dari siapa pun. Ia tahu kami ada di sini untuk membantunya, terutama untuk menjadi pesepak bola yang bahagia," ujar Mourinho seperti dilansir dari Sky Sports.

"Saya sangat bergembira untuk apa yang dilakukannya. Tidak ada satu pun manajer di dunia ini yang tidak memainkan Gareth Bale jika ia dalam kondisi yang sangat bagus," tegas manajer asal Portugal itu. 

Sumber: Teamtalk, Sky Sports

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer