Sukses


Pasca-Tahan Atletico Madrid, Real Madrid Pede Mampu Raih Trofi Liga Spanyol Musim Ini

Bola.com, Madrid - Real Madrid hanya mampu bermain imbang kontra Atletico Madrid pada laga pekan ke-26 La Liga, Minggu (7/3/2021) malam WIB. Meski gagal meraih kemenangan, Madrid terus menempel Atletico di klasemen.

Menjalani pertandingan di Estadio Wanda Metropolitano, Real Madrid tampil dominan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, El Real menorehkan 61 persen penguasaan bola, berbanding 39 persen milik Atletico.

Selain itu, Madrid juga melepaskan 18 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Los Rojiblancos memperoleh lima peluang bagus dari 11 kesempatan.

Meski tampil dominan, Real Madrid tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan 15 menit. Umpan terobosan Marcos Llorente mampu dituntaskan Luis Suarez menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, Madrid berhasil menyamakan kedudukan. Bola hasil tembakan kaki kanan Karim Benzema melesat mulus masuk ke gawang Atletico Madrid. Sampai laga berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Real Madrid masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 54. Los Blancos tertinggal lima poin dari Atletico yang menghuni posisi teratas.

 

2 dari 3 halaman

Optimistis Juara

Karim Benzema mengaku senang bisa membawa Real Madrid terhindar dari kekalahan. Meski masih terpaut lima poin, Benzema optimistis Madrid mampu merengkuh trofi juara.

"Kami telah memainkan satu pertandingan yang bagus, satu laga yang sangat sulit melawan satu tim yang bagus. Babak pertama menjadi milik mereka dan babak kedua merupakan milik kami. Ini adalah satu angka yang sangat bagus bagi kami," kata Benzema.

"Aksi gol itu sangatlah bagus. Saya agak sedikit kesal karena beberapa menit sebelumnya saya dapat mencetak gol, tetapi kiper (Jan Oblak) telah berhasil menghalau bola dengan baik," lanjutnya.

"Saya gembira dengan hasil ini, tidak ada yang telah berakhir bagi kami. Ini berarti La Liga masih belum berakhir dan dalam pemikiran kami, kami masih dapat memenangkannya," kata striker asal Prancis tersebut.

Sumber: Real Madrid

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer