Sukses


Liga Spanyol: Harga Erling Haaland Bisa Lebih Mahal dibanding Neymar, Yakin Masih Minat Nih Barcelona?

Bola.com, Jakarta - Erling Haaland benar-benar menjadi properti paling panas di kancah sepak bola dunia. Bahkan, harga jual Haaland diprediksi lebih mahal daripada Neymar jika Borussia Dortmund melepasnya pada musim panas 2021.  

Bintang Borussia Dortmund itu telah menjadi subjek spekulasi intens musim ini karena terus menyuguhkan performa terbaiknya dalam mencetak gol di Bundesliga maupun Liga Champions.

Erling Haaland mengemas 21 gol dalam 22 laga di Bundesliga. Di Eropa Haaland tak kalah ganas, menyumbangkan 10 gol dalam enam pertandingan di Liga Champions musim ini. 

Pekan lalu, agennya Mino Raiola dan ayahnya, mantan gelandang Man City dan Nottingham Forest Alf-Inge, melakukan perjalanan ke Eropa untuk menemui klub-klub yang meminati jasanya.

Barcelona dan Real Madrid telah dikunjungi. Media Spanyol dan Inggris meyakini mereka juga akan mengikuti perjalanan serupa ke klub lain, karena ingin memberikan pilihan terbaik bagi Haaland. 

Saking moncernya citra sang striker, legenda Liverpool Graeme Souness meyakini Erling Haaland bisa memecahkan rekor transfer dunia.

"Menurut laporan pekan lalu, Borusssia Dormund memasang banderol 300 juta pounds (Rp6 triliun) untuk dia. Jika saya menjadi mereka, saya akan meminta 300 juta pounds plus add-ons untuk pemain Norwegia itu," kata Souness, seperti dilansir Talksport, Minggu (4/4/2021).   

"Saya tak bisa memikirkan siapa pun belakangan ini yang sangat begitu diminati, dengan semua klub top siap untuk mengajukan tawaran (kepada Erling Haaland). Arahkan pandangan Anda ke seluruh Eropa dan setiap klub besar membutuhkan pencetak gol." 

 

2 dari 3 halaman

Bakal Ada Klub yang Mundur Teratur

Menurut Souness, Bayern Munchen berminat karena mencari suksesor Robert Lewandowski. Barcelona juga mencari penyerang spesial, begitu juga Real Madrid yang butuh pengganti Karim Benzema.  

"Di Inggris, Manchester City harus mencari seseorang yang mengisi posisi Sergio Aguero. Chelsea frustrasi mencari striker elite dan juga Manchester United, sedangkan Liverpool menginginkan seseorang yang bisa mencetak lebih banyak gol daripada Roberto Firmino," kata Souness. 

"Ini badai sempurna yang bisa mendorong harga Haaland melampaui rekor 198 juta pounds (Rp3,97 triliun) yang dibayarkan Paris Saint-Germain untuk Neymar kepada Barcelona pada 2017. Mudah untuk melihat mengapa ada begitu banyak peminat terhadap striker internasional Norwegia itu."

"Dia cepat, dia fisik bagus, teknik luar biasa, dan mencetak gol untuk bersenang-senang. Dia sangat jauh unggul dibanding talenta-talenta lainnya di luar sana," imbuh Souness memberikan pujian tinggi kepada Haaland. 

Jika Borussia Dortmund ngotot meminta harga yang begitu tinggi, bebarapa klub mungkin akan mundur teratur dari persaingan. Beberapa klub besar masih mengalami krisis finansial akibat pandemi Covid-19, termasuk Barcelona dan Real Madrid. 

Sumber: Talksport 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer