Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Terpeleset, Real Madrid Pantang Meremehkan Osasuna

Bola.com, Jakarta - Real Madrid punya peluang untuk menjauhi Barcelona dan menjaga jarak atau bahkan menggeser Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen saat menghadapi Osasuna dalam laga jornada 34 La Liga, Minggu (2/5/2021) dini hari WIB. Meski Barcelona baru saja terpeleset saat menghadapi Granada, Real Madrid tak boleh meremehkan Osasuna atau akan mengalami hal serupa seperti rival abadi mereka.

Persaingan menuju gelar juara La Liga makin sengit. Atletico Madrid saat ini berada di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin dari Real Madrid dan Barcelona yang berada di peringkat kedua dan ketiga.

Terpelesetnya Barcelona ketika menghadapi Granada, di mana tim asuhan Ronald Koeman itu kalah 1-2 dalam laga jornada 33, membuat mereka tidak bisa naik ke puncak klasemen.

Kini Real Madrid punya peluang untuk menjauhi rival mereka, tapi tentunya dengan tidak meremehkan Osasuna yang mereka hadapi kali ini.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyebut kekalahan Barcelona dari Granada merupakan pelajaran berharga yang juga berguna bagi timnya.

"La Liga adalah sebuah kompetisi yang sangat sulit. Situasinya akan tetap seperti itu hingga akhir musim nanti," ujar Zinedine Zidane dalam laman resmi Real Madrid.

Video

2 dari 4 halaman

Tidak Merayakan Kekalahan Barcelona

Barcelona gagal menggeser Real Madrid dan Atletico Madrid pada jornada sebelumnya lantaran kekalahan yang pahit. Lebih dulu unggul lewat gol Lionel Messi pada babak pertama, Granada justru bangkit pada babak kedua dan mencetak dua gol yang dicetak Darwin Machis dan Jorge Molina.

Zinedine Zidane juga menegaskan timnya tidak merayakan kekalahan Barcelona. Menurutnya, saat ini yang terpenting adalah Real Madrid fokus terhadap performa mereka sendiri dan untuk menjadi juara La Liga musim ini.

"Saya tidak pernah mensyukuri kekalahan tim rival kami. Tentu kami ingin memenangi La Liga dan kami akan berjuang hingga akhir musim nanti," ujar Zidane.

3 dari 4 halaman

Jangan Anggap Remeh

Zinedine Zidane menyebut kekalahan Barcelona dari Granada itu menjadi pelajaran yang berharga bagi Real Madrid. Pelatih asal Prancis itu menyebut Real Madrid tidak boleh meremehkan Osasuna meski diunggulkan untuk menang.

"Kami harus berkonsentrasi dalam pertandingan yang akan datang. Kami harus fokus sepenuhnya dalam pertandingan melawan Osasuna jika kami ingin menjadi juara," ujar Zidane.

Real Madrid tidak hanya harus memandang laga kontra Osasuna sebagai sebuah partai yang penting. Mereka harus menjadikan laga itu sebagai pemanasan sebelum menghadapi Chelsea dalam laga hidup dan mati di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Sumber: Real Madrid FC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 1/5/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Persaingan Papan Atas La Liga Saat Ini

Video Populer

Foto Populer