Sukses


Tinggal Punya 4 Laga Sisa, Barcelona Masih Percaya Diri Bisa Jadi Juara Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Barcelona masih percaya penuh bisa menjuarai La Liga musim ini. Peluang masih terbuka, meski nasib mereka juga berada di tangan tim lain.

Senin (3/5/2021), Barcelona berjuang ekstra untuk menundukkan Valencia dengan skor 3-2 dalam duel lanjutan La Liga 2020/2021. Kemenangan ini menjaga harapan mereka untuk jadi juara.

Saat ini Barcelona ada di peringkat tiga klasemen sementara dengan 74 poin. Mereka tertinggal 2 poin dari Atletico Madrid dengan empat pertandingan sisa.

Akhir pekan nanti, Sabtu (8/5), Barca akan berduel langsung dengan Atletico. Artinya mereka bisa menyalip posisi Atletico jika menang.

Di sisi lain, nasib Barca tidak berada di tangan mereka sendiri. Barca hanya bisa jadi juara andai Real Madrid kehilangan poin di sisa empat laga ini.

Karena itu, persaingan di pekan sisa La Liga musim ini begitu ketat. Barca tahu posisi mereka sulit, tapi tidak ada gunanya berharap tim lain terpeleset.

"Persaingan akan sangat ketat, tapi memang inilah yang kami harapkan sejak Januari lalu. Kami berada dalam persaingan, kami tidak perlu melihat tim lain, hanya melihat diri sendiri," kata asisten pelatih Koeman, Alfred Schreuder.

"Terkadang kami kehilangan poin terkadang Atletico, terkadang Real, Sevilla. Pekan depan [akhir pekan ini] tidak akan jadi laga final. Masih ada empat pertandingan bagi kami."

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Fokus Diri Sendiri

Lagi pula, Schreuder menegaskan bahwa yang bisa dilakukan Barcelona saat ini hanyalah fokus pada diri sendiri dan mencoba sebaik mungkin. Mereka tahu gelar juara bergantung pada tim lain, tapi tidak ada gunanya memikirkan itu.

Kemenangan atas Valencia tidak datang dengan mudah, Barca sempat keteteran. Namun, setidaknya para pemain membuktikan kualitas mereka untuk bersaing meraih gelar.

"Setiap orang di Barcelona memercayai para pemain untuk meraih gelar. Kami percaya pada pemain-pemain kami. Itulah yang mereka buktikan lagi hari ini," tutup Schreuder.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 03/05/2021)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Barcelona Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer