Sukses


Termasuk Wonderkid Barcelona, Ini 5 Bintang Baru Liga Spanyol yang Diprediksi Moncer Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Liga Spanyol 2020/2021 telah berakhir dengan Atletico Madrid keluar sebagai juaranya. Pada musim ini pula, lahir sejumlah bintang yang diprediksi bakal mengguncang musim depan.

La Liga Spanyol ditinggal sang maestro Cristiano Ronaldo dua musim lalu. Sepeninggal megabintang asal Portugal itu, banyak yang menilai bahwa panggung utama akan menyoroti Lionel Messi saja.

Anggapan itu tak terbukti. Nyatanya, Luis Suarez dan Karim Benzema sanggup muncul di tengah kebintangan Messi.

Suarez bahkan berhasil mencetak lebih dari 20 gol bersama Atletico Madrid. Tidak bertandem dengan Messi bukan jadi halangan buat pesepak bola Uruguay itu menunjukkan tajinya.

Pemain-pemain muda lain juga unjuk gigi di tengah padatnya superstar lapangan hijau di seaentero Spanyol. Berikut ini Bola.com merangkum lima bintang baru Liga Spanyol yang diprediksi bakal moncer musim depan.

2 dari 7 halaman

Bryan Gil (SD Eibar/Sevilla FC)

Salah satu pemain sensasional musim ini adalah Bryan Gil. Pemain sayap ini menghabiskan musim ini bersama Eibar dengan status pinjaman dari Sevilla FC, dan Gil berhasil menjadi pemain paling kreatif di tim Basque tersebut. Gil mengakhiri musim dengan catatan empat gol dan tiga asis, namun dampaknya terhadap tim jauh lebih besar dari catatan tersebut – membuatnya dipanggil membela timnas Spanyol. Dibawah asuhan José Luis Mendilibar, Gil banyak belajar dari pengalamannya musim ini, dan siap berkembang lebih jauh di Sevilla di musim-musim berikutnya.

3 dari 7 halaman

Pedri (FC Barcelona)

Pedri datang ke Barcelona sejak musim panas lalu dari UD Las Palmas, dan langsung bermain impresif. Dianggap sebagai calon bintang masa depan, ia membuktikan diri dengan menjadi pemain yang paling sering tampil bagi FC Barcelona, yang menunjukkan bagaimana Ronald Koeman sangat yakin pada dirinya. Lionel Messi juga menaruh harapan besar kepada Pedri, dan itu ia tunjukkan dengan banyaknya operan kepada Pedri. Tak diragukan lagi bahwa Pedri dapat menjadi andalan Barça di masa depan.

4 dari 7 halaman

Pau Torres (Villarreal CF)

Musim ini adalah musim kedua Pau Torres di LaLiga Santander, dan ia berhasil menjadi pemain penting di lini pertahanan Villarreal CF. Masih berusia 24 tahun, Torres bermain impresif yang membuat dirinya mendapat panggilan membela timnas Spanyol di ajang Euro mendatang. Pertengahan pekan ini, Torres juga dapat membela Villarreal di final Liga Europa, sebuah pencapaian fantastis baginya.

5 dari 7 halaman

Unai Simón (Athletic Club)

Kiper Athletic Club, Unai Simón, dianggap banyak orang sebagai unggulan untuk menjadi kiper utama timnas Spanyol di ajang Euro mendatang. Di usia mudanya, yakni 23 tahun, ia sudah mencatatkan 78 penampilan di LaLiga Santander, termasuk 37 penampilan di musim ini untuk membantu timnya mengakhiri musim di peringkat enam.

6 dari 7 halaman

Alexander Isak (Real Sociedad)

Alexander Isak hampir menggandakan catatan golnya musim ini; setelah mencetak sembilan gol musim lalu, Isak mencetak 17 gol musim ini. Catatan tersebut membuat Isak menjadi pencetak gol terbanyak ke-enam di liga. Setiap musinya, Isak terus berkembang dan terus mengasah kemampuan tekniknya, menunjukkan bahwa ia dapat menjadi bintang di masa depan.

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer