Sukses


Liga Spanyol: Kylian Mbappe Diragukan Gabung Real Madrid, Sudah Ada Vinicius Jr

Bola.com, Jakarta - Rumor kepindahan bintang PSG, Kylian Mbappe ke Real Madrid terus bergulir. Pemain berusia 23 tahun itu bakal hijrah ke Santiago Bernabeu setelah kontraknya berakhir musim ini.

Kabarnya Real Madrid akan mendapatkan Mbappe secara cuma-cuma, namun sudah menyiapkan gaji fantastis. Peluang kepindahannya ke Madrid juga semakin besar setelah PSG disingkirkan Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.

Madrid memang begitu ngebet untuk mendatangkan Mbappe dari PSG. Ia dinilai cocok untuk menjadi bagian dari proyek baru klub.

Sebenarnya, Madrid sudah mencoba mendatangkannya pada musim panas kemarin. Namun usaha mereka gagal karena PSG enggan melepasnya.

Rumor Kylian Mbappe ke Madrid, ternyata direspons oleh eks pemain mereka, Clarence Seedorf. Pria yang juga adalah legenda sepak bola Belanda itu justru ragu Kylian Mbappe akan gabung ke Real Madrid musim depan.

 

 

2 dari 4 halaman

Tidak Cocok

Sampai saat ini Kylian Mbappe masih belum menunjukkan tanda ia akan memperpanjang kontraknya di PSG. Jadi kabar kepindahannya ke Real Madrid pun terus berhembus kencang.

Clarence Seedorf lantas ikut angkat bicara soal kabar kepindahan Mbappe ke Madrid. Ia mengaku ragu pemain Prancis itu akan merapat ke Santiago Bernabeu musim depan.

“Saya tidak melihat Mbappe di tim ini [Real Madrid],” cetus Seedorf pada Amazon Prime Italia, via Football Italia.

Clarence Seedorf kemudian membeberkan apa alasan dirinya ragu melihat Kylian Mbappe bermain di Real Madrid musim depan. Ia mengatakan sekarang ini Madrid sudah punya amunisi-amunisi hebat di lini serangnya.

Di kedua sisi sayap ada Vinicius Junior dan Marco Asensio. Namun menurut Seedorf masih ada peluang Mbappe bermain di sisi kanan.

“Jika ia bermain di kiri, itu berarti Vinicius harus absen. Di mana ia akan bermain? Di sebelah kanan menggantikan Asensio? Itu kemungkinan," cetusnya.

3 dari 4 halaman

Faktor Karim Benzema

Lalu bagaimana di pos penyerang tengah? Di Real Madrid sekarang masih ada Karim Benzema yang masih gacor meski tidak lagi muda.

Menurut Clarence Seedorf, Mbappe tak akan bisa menggantikan Benzema, yang punya etos kerja bagus khususnya saat membantu tim bertahan. Jadi Seedorf merasa Mbappe sepertinya akan lebih cocok gabung klub lain ketimbang Madrid.

“Lihat apa yang dilakukan Karim Benzema saat Madrid menyingkirkan PSG. Ia mengerti bahwa tim membutuhkannya, jadi ia datang jauh [ke bawah] untuk mendapatkan bola," serunya.

"Mbappe tidak melakukannya. Neymar melakukannya sebagai gantinya, mencoba untuk mendapatkan kembali kendali permainan. Mungkin Mbappe membutuhkan lingkungan lain untuk tumbuh lebih jauh," tegas Seedorf.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 11/3/2022)

4 dari 4 halaman

Lihat Peringkat Real Madrid Saat Ini

Video Populer

Foto Populer