Sukses


6 Catatan Menarik Setelah Barcelona Gulung Real Madrid di Liga Spanyol

Bola.com, Madrid - Barcelona meraih tiga poin saat bersua Real Madrid pada laga pekan ke-29 La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Sejumlah catatan menarik berhasil diukir Barca selepas duel El Clasico tersebut.

Melawat ke markas Madrid, Barcelona bermain dominan. Los Cules menorehkan 60 persen penguasaan bola, berbanding 40 persen milik Los Blancos.

Blaugrana juga melepaskan 18 tembakan yang 10 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Real Madrid hanya memperoleh empat peluang bagus dari 14 kesempatan.

Bermain menekan, El Barca melumat El Real empat gol tanpa balas. Keempat gol Barcelona disarangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-29 dan 51', Ronald Araujo menit ke-38, dan Ferran Torres menit ke-47.

Berkat kemenangan tersebut, Los Cules menempati peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 54. Mereka tertinggal hingga 12 poin dari Madrid yang menghuni posisi teratas.

Sejumlah catatan menarik diukir Barcelona pasca-laga kontra Real Madrid. Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

1. Xavi Hernandez adalah pelatih Barcelona ketiga yang berhasil memenangkan duel El Clasico dengan mencetak empat gol atau lebih, dalam sejarah La Liga. Sebelumnya ada Ferdinand Daucík pada 1951 (Barcelona 7-2 Real Madrid) dan Helenio Herrera pada 1959 (Barcelona 4-0 Real Madrid).

2. Pierre-Emerick Aubameyang adalah pemain Barcelona pertama yang terlibat langsung dalam tiga gol pada duel El Clasico perdana di semua kompetisi, pada abad ke-21 (dua gol dan satu assist).

3. Ousmane Dembele adalah pemain Barcelona kedua yang menorehkan dua assist pada babak pertama pertandingan El Clasico di Santiago Berbabeu pada abad ke-21. Sebelumnya ada Xavi Hernandez pada 2009.

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

4. Pierre-Emerick Aubameyang selalu mencetak gol dalam lima laga terakhir kontra Real Madrid (6 gol). Torehan itu menjadikan Auba sebagai pemain pertama yang mencetak gol dalam lima pertandingan secara beruntun kontra Real Madrid pada abad ke-21 (La Liga dan Liga Champions).

5. Barcelona menjadi klub kedua dengan perolehan poin terbanyak di lima liga top Eropa pada 2022 (26 poin). Mereka hanya kalah dari Liverpool yang sukses mendulang 28 poin pada tahun ini.

6. Barca juga berhasil memperpanjang catatan tak terkalahkan di La Liga menjadi 13 pertandingan (9 kemenangan; 4 imbang).

Sumber: Opta

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid dan Barcelona:

Video Populer

Foto Populer