Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Bekuk Sevilla, Xavi Sesumbar Bakal Kejar Gelar Vs Real Madrid hingga Titik Penghabisan

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengatakan akan terus bertarung dalam perebutan titel Liga Spanyol melawan Real Madrid. Pernyataan tegas itu diungkapkan Xavi setelah Barcelona melibas Sevilla 1-0 di Camp Nou, Senin (4/4/2022) dini hari WIB. 

Kemenangan itu membuat Barcelona merangsek ke peringkat kedua, menggeser Sevilla. Tiga poin berharga itu disegel berkat gol luar biasa Pedri pada menit ke-72. 

Barcelona masih tertinggal 12 poin dari sang pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol, Real Madrid, yang sudah memainkan 30 laga. Namun, Blaugrana masih menyimpan satu laga di tangan. 

Xavi senang dengan tekad yang ditunjukkan para pemainnya di Camp Nou saat menundukkan Sevilla. Ia menegaskan peluang Barcelona dalam merebut gelar liga belum berakhir.

"Kami menang melawan rival langsung dalam 'pertandingan enam poin' malam ini. Kami dalam momen terbaik musim ini dan kami harus mengambil keuntungan," kata Xavi, seperti dikutip dari Diario AS

"Kemarin Real Madrid meraih tiga poin dan bagi kami pertandingan hari ini adalah final. Kami akan lanjut berjuang merebut titel hingga secara matematika sudah tidak mungkin," imbuh legenda Barcelona itu. 

 

2 dari 4 halaman

Jiwa Kepemimpinan Pemain Barcelona

Xavi Hernandez juga menyanjung sejumlah pemainnya, yang menunjukkan kepemimpinan apik di lapangan. Menurutnya, itu menjadi salah satu faktor Barcelona bisa tampil mengesankan. 

"Ada beberapa tipe kepemimpinan. Kami punya kapten hebat dalam diri Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Jordi Alba. Ter Stegen, dan Pedri juga pemimpin di lapangan," kata Xavi. 

"Kepemimpinan Pedri di lapangan benar-benar luar biasa," imbuh Xavi. 

    

3 dari 4 halaman

Pujian Tinggi untuk Pedri

Pedri mengubah peruntungan Barcelona di pengujung pertandingan ketika pemain berusia 19 tahun itu melanjutkan kebangkitannya yang luar biasa menjadi gelandang kelas dunia.

Xavi adalah pengagum berat pemain internasional Spanyol. Dia memberikan pujian khusus untuk remaja itu sekali lagi dalam wawancara setelah pertandingannya.

“Saya sudah mengatakan dia adalah pemain superlatif. Dia selalu membuat perbedaan," kata Xavi. 

“Dia tidak mengejutkan saya. Dia bisa bermain sempurna dengan kedua kakinya. Dia adalah pemain yang tidak ada bandingannya." 

Sumber: Diario AS

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer