Sukses


Liga Spanyol: Istimewa! Vinicius Junior Pemain U-21 Eropa Paling Menjanjikan

Bola.com, Madrid - Vinicius Junior jadi bintang ketika Real Madrid melumat Levante dengan setengah lusin gol (6-0), La Liga 2021/22di Santiago Bernabeu, Jumat (13/5/2022).

Dalam laga itu, Real Madrid tampil terlalu tangguh bagi tim tamu. Levante kebobolan pertama di menit ke-13, lalu terus kebobolan sampai menit ke-83.

Menariknya, dari total enam gol Madrid, Vinicius menyumbang separuhnya. Winger muda Brasil itu mencetak hattrick dengan satu gol di babak pertama dan dua gol di babak kedua.

Vinicius layak disebut sebagai salah satu pemain terbaik Madrid musim ini. Memang terkadang permainannya tampak kurang dewasa, tapi kontribusinya tetap impresif.

Laga kontra Levante ini juga jadi catatan istimewa bagi Vinicius. Setelah menempuh 168 pertandingan untuk Real Madrid, winger muda Brasil itu akhirnya bisa menorehkan hattrick.

2 dari 5 halaman

41 Gol

Vini mencetak gol pertamanya pada menit ke-45, lalu menggandakannya pada menit ke-68 dan ke-83. Untuk pemain 21 tahun, catatan ini tentu cukup istimewa.

Lebih lanjut, kualitas Vinicius sebagai pemain muda terbaik juga terbukti di level Eropa. Dia layak dianggap sebagai pemain muda terbaik musim ini.

Tercatat, Vinicius sudah mencetak total 21 gol dan 20 assists di semua kompetisi musim ini. Jadi, dia terlibat langsung dalam 41 gol Madrid.

Keterlibatan itu membuatnya jadi pemain muda dengan sumbangsih tertinggi di Eropa. Vinicius Junior terbukti sebagai salah satu pemain muda paling berbakat yang bermain saat ini.

3 dari 5 halaman

Top Scorer Liga Spanyol

Karim Benzema (Real Madrid, 26 gol)

Iago Aspas (Celta Vigo, 18 gol)

Raul de Tomas (Espanyol, 16 gol)

Enes Unal (Getafe, 15 gol)

Juanmi (Real Betis, 14 gol)

Vinicius (Real Madrid, 14 gol)

 

4 dari 5 halaman

Hasil Liga Spanyol

Real Sociedad Vs Cadiz 3-0

Rayo Vallecano Vs Villarreal 1-5

Real Madrid Vs Levante 6-0

 

Bola.net (Richard Andreas, 13/5/2022)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer