Sukses


Liga Spanyol: Nilai Pemain Real Madrid Melesat Seiring Saham Klub Meningkat, Vinicius Junior Paling Berharga

Bola.com, Jakarta - Bagi pesepak bola dunia, bergabung bersama Real Madrid merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Meski terkadang harus bertaruh dan mengambil risiko hanya menjadi pemain pelapis di tim dengan kumpulan bintang terbaik, bermain bersama 14 kali juara Liga Champions adalah hal terbaik.

Sejumlah pemain Real Madrid saat ini, seperti Vinicius Junior, Fede Valverde, Rodrygo Goes, Eder Militao, dan bahkan Eduardo Camavinga, merupakan pemain yang datang ke Real Madrid dengan cara yang berbeda.

Namun, mereka semua memiliki kesamaan. Pertama, mereka adalah pertaruhan dari Juni Calafat dan mereka tahu bagaimana melipatgandakan nilai dari apa yang telah diinvestasikan oleh klub terhadap mereka.

Sejumlah pemain Real Madrid memang mengalami peningkatan nilai pasar setelah saham Los Blancos meningkat.

Sebagai contoh, Martin Odegaard tidak bisa bersinar bersama tim utama, tapi penjualannya mencapai 35 juta euro, tujuh kali lebih banyak dari yang dibayarkan Real Madrid untuk pemain asal Norwegia itu pada 2015, merupakan hasil yang bagus.

2 dari 5 halaman

Vinicius Paling Bernilai

Menurut Transfermarkt, Vinicius Junior menjadi pemain yang paling berharga di La Liga dengan nilai mencapai 100 juta euro.

Real Madrid membayar 35 juta euro untuk dirinya, dan nilainya telah dikali lima, dari 20 juta euro yang menjadi harganya pada 2018, menjadi 100 juta euro pada saat ini.

Harus dikatakan bahwa nilai dari setiap pemain diperoleh dengan menggunakan variabel yang berbeda, seperti tahun kontrak, usia, performa, dan efisiensi dalam faktor terpenting dalam sepak bola, seperti jumlah gol dan assist.

3 dari 5 halaman

Diikuti Fede Valverde

Fede Valverde menjadi pemain dengan perkembangan nilai paling tinggi sepanjang musim lalu. Kini ia berada di urutan ketiga setelah Vinicius Junior dan bintang muda Barcelona, Pedri, sebagai pemain paling berharga di La Liga Spanyol.

Harga Valverde telah meningkat dari 1 juta euro pada 2016, menjadi 70 juta euro pada saat ini. Harga yang dibayarkan Real Madrid untuknya tidak melebihi 3 juta euro.

4 dari 5 halaman

Pemain Real Madrid Lainnya

Dalam daftar Transfermarkt ada Eder Militao pada posisi keenam, pemain Real Madrid yang juga mengalami peningkatan nilai. Namun, perkembangannya masih menggenapi 50 juta euro yang dibayarkan oleh Los Blancos kepada Porto.

Thibaut Courtois menjadi pemain kedelapan untuk urusan paling berharga, mencapai 60 juta euro.

Sementara itu, di posisi kesembilan ada Rodrygo Goes yang juga punya nilai sebesar 60 juta euro. Real Madrid membayar 40 juta euro untuk mendapatkannya, tapi nilainya terus meningkat sepanjang musim lalu.

Sementara itu, Eduardo Camavinga melengkapi lingkaran pemain Real Madrid dalam daftar tersebut. Ia menempati peringkat ke-13 dengan perkiraan nilai sekitar 55 juta euro, meningkat 25 juta euro dari yang dibayarkan oleh Real Madrid 11 bulan yang lalu.

David Alaba, yang juga mengalami peningkatan nilai sejak bergabung bersama Real Madrid, kini memiliki nilai yang sama dengan Eduardo Camavinga.

Sumber: Marca

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Real Madrid di La Liga Spanyol 2021/2022

Video Populer

Foto Populer