Sukses


Liga Spanyol: Walah! Barcelona Terancam Tanpa Xavi Hernandez dalam Tur Pramusim di Amerika Serikat

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dikabarkan tak mendapat izin untuk masuk ke Amerika Serikat. Situasi tersebut membuat Barca terancam tanpa Xavi dalam tur pramusim ke Negeri Paman Sam tersebut. Walah!

Rencananya, Los Cules bakal melakoni tur pramusim di Amerika Serikat sampai akhir Agustus. Satu di antara duel uji coba yang bakal dilakoni Barcelona adalah bersua Real Madrid pada 23 Juli 2022 di Las Vegas.

Berdasarkan video yang dipublikasikan di media sosial El Barca, Frenkie de Jong dkk. sudah masuk pesawat dan terbang menuju Amerika Serikat. Barcelona dijadwalkan tiba di AS dalam beberapa jam ke depan.

Namun, dalam laporan AS, Xavi kemungkinan besar bakal absen selama beberapa hari dari total 17 hari tur pramusim Barcelona. Pasalnya, pelatih berusia 42 tahun itu tidak dibolehkan masuk Amerika Serikat karena alasan 'administrasi'.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pernah ke Iran

Dalam laporan tersebut, pihak otoritas Amerika Serikat mencabut izin visa milik Xavi. Alasan terkuat yang mendasari pencabutan izin tersebut karena Xavi sudah pernah ke Iran tiga kali dalam lima tahun terakhir.

Xavi melakukan perjalanan ke Iran sebetulnya karena tuntutan pekerjaan. Saat masih melatih Al Sadd, klub Qatar, timnya beberapa kali masuk ke Iran untuk menjalani kualifikasi Liga Champions Asia.

Terakhir kali Xavi dilaporkan masuk ke Iran pada 2019. Ketika itu, Al Sadd bertandang ke Teheran, Iran untuk melawan satu di antara klub di sana, Persepolis.

 

3 dari 5 halaman

Tetap Bisa Masuk

Menurut laporan yang sama, pihak otoritas Amerika Serikat terlambat memberi kepastian soal pencabutan visa tersebut. Kabar resmi dari Amerika Serikat baru masuk pada Jumat (15/7/2022) atau sehari sebelum keberangkatan tim.

Sementara itu, Mundo Deportivo melaporkan, Xavi tetap bisa masuk ke Amerika Serikat dengan izin spesial. Hanya saja karena keterlambatan tersebut, Xavi dipastikan tidak akan bersama tim beberapa hari ke depan.

Eks gelandang Barcelona itu baru bisa mulai mengurus izin spesialnya pada Senin (18/7/2022). Sebab, layanan Kedutaan Besar di Amerika Serikat tutup pada akhir pekan. Belum diketahui berapa lama proses pengurusan tersebut memakan waktu.

 

4 dari 5 halaman

Pengganti Xavi Hernandez

Sembari menunggu keputusan tersebut, Barcelona telah menyiapkan rencana B.

Salah satunya dengan menunjuk Sergio Alegre dan Oscar Hernandez untuk menangani tim.

Kedua orang ini akan jadi sosok yang bertanggungjawab dalam mengarahkan sesi latihan FC Barcelona di Amerika Serikat.

Sumber: AS, Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 17/07/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Barcelona Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer